Vinales Lebih Pilih Valentino Rossi Dibandingkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mar 2020, 11:15 WIB
Vinales Lebih Pilih Valentino Rossi Dibandingkan Marc Marquez

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih memilih Valentino Rossi dibandingkan Marc Marquez.

Maverick Vinales memang telah membela tim pabrikan Yamaha sejak awal musim 2017 lalu usai hengkang dari Suzuki. Kedatangan Vinales saat itu menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Kini rider berjuluk The Top Gun itu menjelma menjadi salah satu rider top MotoGP. Ia kini bahkan kerap kali mengungguli rekan setimnya yang juga seniornya, yakni Valentino Rossi.

Memasuki musim keempatnya di Yamaha, membuat Vinales semakin memahami karakteristik Rossi. Tak ayal dalam sebuah wawancara, Vinales pun membeberkan alasannya memilih Valentino Rossi ketimbang Marc Marquez.

Kendati Rossi sendiri penampilannya kian meredup, jauh dari Marquez yang semakin mendominasi MotoGP.

"Keduanya mempunyai kualitas yang spektakuler," ujar Vinales seperti dilansir dari laman Corsedimoto. "Namun, Valentino Rossi sudah menjadi idola saya sejak kecil, jadi saya pilih dia," imbuhnya.

The Doctor yang kini telah berusia 41 tahun itu memang menjadi sosok yang tak terpisahkan dari ajang MotoGP. Hal tersebut tak lepas dari perjalanan panjang serta berbagai rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh Rossi sepanjang kariernya.

MotoGP 2020 menjadi musim ke-25 dalam karier balapnya sejak pertama kali menjalani debut pada ajang grand prix tahun 1996.

Meskipun berstatus sebagai peraih gelar juara terbanyak. namun terakhir kali rider asal Italia itu meraih kemenangan adalah pada musim 2017 tatkala melaju di Sirkuit Assen, Belanda.

Rossi juga sudah lama tak bisa mengakat tropi juara dunia MotoGP yang terakhir kali ia raih di MotoGP 2009.

Musim ini jadi penentuan bagi The Doctor apakah tetap lanjut balapan musim depan atau memilih gantung helm di akhir musim ini. Semuanya itu baru ia tentukan setelah mengevaluasi performanya di MotoGP 2020.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, Valentino Rossi

8994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini