Valentino Rossi Yakin Duet Quartararo-Vinales Bakal Meledak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Des 2020, 21:02 WIB
Valentino Rossi menaruh harapan besar terhadap duet Vinales-Quartararo.

Valentino Rossi yakin duet Vinales-Quartararo bisa garang musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Valentino Rossi memprediksi jika duet baru Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo bakal sangat berbahaya untuk musim depan. Keduanya sama-sama punya kemampuan individu yang luar biasa.

Yamaha memang mengambil keputusan tegas untuk komposisi pebalap mereka di musim 2021. Mereka sepakat mendepak Rossi untuk digantikan dengan Quartararo. Quartararo memang lebih muda dan mampu menunjukkan penampilan yang menawan pada musim 2019 silam. Hal itu yang membuat manajemen Yamaha tidak mau kehilangan Quartararo menuju tim lain. Promosi kemudian dijadikan alat pengikat agar Quartararo mau terus berseragam Yamaha.

Meski posisinya digantikan, tetapi Rossi tidak merasa dendam. Ia menyadari bahwa Fabio Quartararo memang mempunyai kemampuan balap yang hebat di usia muda. Duetnya dengan Maverick Vinales akan sangat ampuh untuk memajukan prestasi Yamaha. Manajemen tim juga harus pintar-pintar menjaga hubungan keduanya agar tidak rusak di garasi.

“Pastinya akan ada pertarungan hebat antara Quartararo dan Vinales untuk melihat siapa yang harus menjadi pembalap pertama. Mungkin, agak sulit bagi Yamaha untuk mengatasinya, tetapi ini juga merupakan keuntungan, dua pembalap yang sangat kuat di tim menjadi motivasi ekstra, ” ucap Rossi saat diwawancara.

Untuk penampilan dirinya sendiri, Rossi juga akan mencoba yang terbaik bersama tim satelit. Ia yakin Petronas Yamaha juga punya kualitas yang tidak kalah dengan tim pabrikan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

1436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini