Valentino Rossi Bakal Dipertahankan Andai Orang Ini Jadi Bos Tim Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Agu 2020, 21:20 WIB
Valentino Rossi Bakal Dipertahankan Andai Orang Ini Jadi Bos Tim Yamaha

Valentino Rossi merayakan podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan jika dirinya menjadi petinggi Yamaha, pasti ia bakal tetap menjadikan Valentino Rossi sebagai pebalap utama.

Setelah 15 tahun memperkuat tim Yamaha, musim ini bakal menjadi akhir perjalaan Rossi bersama skuat asal Iwata tersebut.

Sejak kedatangannya pada musim 2004, Rossi memang jadi bagian dan simbol kesuksesan Yamaha dengan merebut empat dari total tujuh juara dunia di kelas utama.

Namun performa Rossi sendiri dalam beberapa musim ini terus mengalami penurunan dan membuatnya terlihat kesulitan untuk bersaing dengan para rider muda.

Hal inilah yang mendorong Yamaha memutuskan untuk menggantikan posisi The Doctor dengan pebalap muda potensial dari tim satelit, Fabio Quartararo.

Nasib Rossi ini pun turut mengundang tanggapan dari Carlo Pernat. Menurut Pernat, dirinya bakal tetap membiarkan Valentino Rossi berada di tim pabrikan ketimbang membuangnya ke tim satelit Yamaha, Petronas SRT.

Jika menjadi salah satu petinggi Yamaha, Carlo Pernat bakal melakukan hal itu demi untuk menghindari kekisruhan soal kru, terlebih Rossi sendiri merupakan sosok yang loyal dengan para krunya.

"Kalau saya menjadi petinggi di Yamaha, saya akan membiarkan Valentino Rossi tetap di tim pabrikan dan Quartararo di Petronas SRT," ujar Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne.

"Jadi mereka berdua tidak akan mempunyai masalah khususnya terkait dengan tim teknis dari kedua pebalap tersebut," tandasnya.

Sementara Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan proses kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT telah mencapai tahap akhir meski pemilihan soal kru balap belum dibuat secara rinci.

Kendati demikian, pemilihan kru Rossi selama membalap untuk Petronas Yamaha SRT diyakini akan menjadi sebuah penghalang untuk mencapai kata sepakat.

"Pemilihan anggota kru adalah salah satu elemen yang belum diputuskan secara rinci. Namun, elemen ini tidak menunda kontrak dan kesepakatan itu, meskipun pemilihan kru juga merupakan elemen penting untuk persiapan menghadari MotoGP 2021," tukas Jarvis.

Artikel Tag: motogp 2020, Valentino Rossi, yamaha

8135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini