Valencia Resmi Perpanjang Kontrak Jadi Tuan Rumah MotoGP Hingga 2026

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 22:56 WIB
Valencia Resmi Perpanjang Kontrak Jadi Tuan Rumah MotoGP Hingga 2026

Valencia resmi perpanjang kontrak hingga tahun 2026.

Berita MotoGP : Pihak Dorna Sports selaku promotor MotoGP secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Valencia hingga tahun 2026 mendatang. Artinya, balapan di GP Valencia masih akan berlanjut dalam waktu yang lama.

Kontrak lama Valencia untuk menggelar balapan MotoGP sejatinya akan kadaluarsa pada tahun 2021 silam. Namun mengingat animo fans yang luar biasa, maka Valencia dan Dorna Sports sepakat meneruskan kontrak kerjasama hingga tahun 2026. Umumnya, GP Valencia memang selalu digelar sebagai seri penutup dari sebuah musim reguler.

Hal ini yang masih belum bisa dipastikan Dorna Sports karena banyaknya tawaran yang datang dari berbagai negara yang ingin menggelar MotoGP pula. Bukan tidak mungkin, GP Valencia akan digeser waktunya menyesuaikan dengan kondisi. Apalagi, jumlah seri dari setiap musim juga selalu bertambah dan Dorna Sports harus menyesuaikan cuaca dari masing-masing negara agar tetap kondusif untuk jalannya balapan.

“Dorna menjamini selama lima tahun tersebut, setidaknya akan ada minimal tiga balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Mengingat Valencia adalah yang pertama menjalin kesepakatan, mereka akan tetap masuk kalender pada 2022 ketika perputaran seri dimulai,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO dari Dorna Sports.

“Valencia mempertahankan haknya untuk menjadi balapan penutup di kalender. Saya sebenarnya ingin menawarkan perjanjian lima tahun lagi dengan jaminan balapan setiap musimnya, tetapi itu tidak mungkin. Bagaimana pun juga, saya bangga dapat mencapai kesepakatan lagi dengan Valencia,” tuntasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo

2503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini