Toprak Razgatlioglu Mempercepat Ambisinya Hengkang ke MotoGP?

Penulis: Senja Hanan
Selasa 18 Jun 2024, 18:31 WIB
Toprak Razgatlioglu Mempercepat Ambisinya Hengkang ke MotoGP?

Toprak Razgatlioglu Mempercepat Ambisinya Hengkang ke MotoGP?

Ligaolahraga.com -

Berita WSBK: Kemenangan sempurna Toprak Razgatlioglu di Misano pada hari Minggu menjadikannya pebalap BMW pertama yang memimpin klasemen WorldSBK sejak 2012. Tapi mungkinkah hal itu juga mempercepat ambisinya di MotoGP?

Awal tahun ini, Toprak Razgatlioglu mengungkapkan:“Jika saya memenangkan gelar Superbike, saya bisa balapan di MotoGP pada tahun 2026 dan saya tidak menutup kemungkinan.”

BMW dikabarkan serius mempertimbangkan untuk masuk ke MotoGP ketika peraturan teknis berubah menjadi mesin 850cc pada tahun 2027 dan pindahnya Razgatlioglu bersama mereka akan menjadi skenario impian. Namun mengingat performa Razgatlioglu saat ini, pembawa acara podcast Crash.net MotoGP Jordan Moreland bertanya apakah bintang Turki, yang menguji Yamaha M1 dengan hasil beragam tahun lalu, mungkin ingin beralih sebelum itu.

“Apa yang dia lakukan pada akhir pekan, di kandang Ducati, benar-benar istimewa – dominasi yang dia miliki dan cara dia beradaptasi dengan BMW tahun ini,” kata reporter Superbike Robert Jones.

“Ya, menurut saya BMW akhirnya mengambil langkah tersebut untuk menjadi salah satu motor terbaik. Namun pebalap BMW lainnya masih belum bisa mendekati apa yang dilakukan Toprak."

“Toprak telah menyinggung fakta bahwa mungkin dia punya opsi dalam kontraknya untuk pergi ke MotoGP [lebih awal] dan jika ada yang mendekatinya, dia akan mendengarkan. Tapi saya pikir mengingat apa yang dia lakukan sekarang dengan BMW, dia bisa meraih tiga gelar juara dunia lagi dan kemudian pindah bersama BMW ke MotoGP pada 2027."

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, BMW, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-mempercepat-ambisinya-hengkang-ke-motogp
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini