Toprak Razgatlioglu Diragukan Bisa Raih Kesuksesan Jika Tampil di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 16 Okt 2021, 23:45 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sebagai rider yang pernah mencicipi kejuaraan WSBK dan MotoGP, Marco Melandri tak yakin Toprak Razgatlioglu bisa meraih kesuksesan jika terjun ke kelas utama.

Pebalap WSBK, Toprak Razgatlioglu, kini menjadi perbincangan banyak pihak karena kemampuan balap impresifnya. Di usia yang baru menginjak 25 tahun, prospek masa depannya di dunia balap motor tentunya masih panjang.

Beberapa waktu lalu, pebalap asal Turki itu bahkan diisukan telah menjalin diskusi dengan tim Yamaha di ajang MotoGP. Hanya saja Razgatlioglu menegaskan bahwa dirinya ingin fokus penuh di kejuaraan WSBK terlebih dahulu sebelum memutuskan pindah ke kelas utama.

Tapi, tak semua pihak yakin bahwa pebalap binaan Kenan Sofuoglu ini bakal benar-benar tampil di MotoGP. Salah satunya adalah eks pebalap yang pernah mencicipi MotoGP dan WSBK selama bertahun-tahun, Marco Melandri.

Bukannya meragukan kemampuan balap Toprak Razgatlioglu, Melandri justru menjagokan pebalap Pata Yamaha tersebut untuk meraih sukses di kejuaraan WSBK.

"Ini pertama kalinya dia (Jonathan Rea) bertemu seseorang seperti itu. Dengan Alvaro Bautista dulu berbeda. Sekarang dia telah menemukan Toprak yang kuat dan dewasa," ungkapnya dikutip dari Motosan.es.

"Aku selalu mengatakan menurutku dia salah satu yang terkuat sepanjang masa. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa. Kepekaan pada motor dan menurutku dia akan memenangkan kejuaraan," jelas Melandiri.

Selain itu ia menyebut alasan terbesar Razgatlioglu takkan turun di MotoGP bersama Yamaha adalah karena masalah sponsor.

"Menurutku, dia akan jadi bos di WorldSBK. Selain itu dia tak bisa ke MotoGP karena masalah sponsor," tuturnya.

"Dia sejak dulu adalah atletnya Red Bull dan akan terus dengan Red Bull karena Kenan Sofuoglu yang mengatur sponsornya, sedangkan Yamaha di MotoGP punya Monster Energy. Jika tidak, dia seharusnya sudah di MotoGP saat ini," ia menegaskan.

Masalah sponsor terkadang bisa menjadi halangan bagi para pebalap dan tidak bisa lepas begitu saja. Karena jasa besar mereka, terkadang sponsor sudah menjadikan seorang pebalap sebagai ikonnya sejak masih tampil di level junior sekalipun.

Misalnya saja pada kasus test rider Yamaha, Cal Crutchlow, yang dahulu sulit untuk bergabung ke Repsol Honda gara-gara disponsori oleh Monster Energy.

Namun bukan berarti tidak bisa sama sekali, misalnya saja pada kasus Andrea Dovizioso yang berpisah dari Red Bull agar bisa bergabung dengan Yamaha pada tahun ini.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-diragukan-bisa-raih-kesuksesan-jika-tampil-di-motogp
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini