Tak Pernah Menang, Rossi Justru Lebih Puas Jalani Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Jun 2020, 23:10 WIB
Tak Pernah Menang, Rossi Justru Lebih Puas Jalani Kariernya

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku lebih puas dengan pencapaiannya saat ini kendati rider berusia 41 tahun ini sudah tak pernah lagi mengemas kemenangan beberapa musim terakhir.

Performa Rossi tak bisa dipungkiri semakin lama semakin memudar. Buktinya, ia sudah lama puasa kemenangan sejak terakhir kali merasakan naik podium tertinggi pada MotoGP Belanda 2017.

Situasi ini sangat jauh berbanding terbalik jika dibandingkan dengan pencapaian Rossi di masa lampau ketika ia bisa menang lebih dari sepuluh kali dalam semusim.

"Di bagian awal karier, saya sering menang dan itu sangat indah. Sedikit pebalap juara yang berhasil menang sebanyak itu" kata Rossi dilansir dari GPOne.

Penurunan performa Rossi ini berawal ketika ia memilih untuk hijrah ke Ducati pada 2011 hingga 2012. Selama dua tahun berseragam Ducati, The Doctor sama sekali tak pernah meraih kemenangan.

Rossi kemudian mengalami kebangkitan usai kembali ke Yamaha. Rossi bahkan menjadi runner-up kejuaaraan selama tiga tahun beruntun 2014, 2015, 2016.

Namun faktor usia memang tak bisa berbohong, sejak 2017 ia mulai mengalami penurunan performa. Hingga saat ini ia bahkan harus melanjutkan puasa kemenangan yang ia mulai sejak MotoGP Belanda.

Meski hidupnya kini tak pernah merayakan kemenangan, Rossi tak merasa menyesal. Pebalap berusia 41 tahun itu bahkan merasa lebih puas dengan pencapaiannya dibanding ketika menjadi kekuatan dominan dalam kejuaraan.

"Setelah itu, bisa disebut, tahun yang lebih sulit. Saya jarang menang dan lebih banyak kecewa tetapi mereka lebih membuat saya puas dibandingkan ketika saya menang 12 kali secara beruntun," tutur Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-pernah-menang-rossi-justru-lebih-puas-jalani-kariernya
2065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini