Tak Ada Opsi Lain, Joan Mir Hampir Pasti Gabung Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Jul 2022, 11:30 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, mengatakan bahwa Repsol Honda adalah satu-satunya pilihan bagi sang klien untuk melanjutkan karier di MotoGP 2023.

Hingga kini Joan Mir belum juga mendapat kejelasan soal masa depan kariernya di MotoGP. Pasalnya, Suzuki Ecstar bakal angkat kaki dari kejuaraan kelas utama akhir musim nanti. Keadaan tersebut tentu saja membuat kedua pebalap mereka mau tidak mau harus berlabuh ke tim lain.

Sementara sampai saat ini, Mir tak kunjung mengetahui tim yang akan dibelanya pada musim depan. Beredar kabar, juara dunia MotoGP 2020 itu akan menjadi rekan setim baru Marc Marquez di Repsol Honda.

Rumornya, Mir bakal mengambil kursi Pol Espargaro di pabrikan asal Jepang tersebut. Tapi sampai saat ini, Repsol Honda tak juga kunjung memberi pengumuman resmi soal masa depanl Espargaro.

Rider berusia 31 tahun itu sendiri saat ini juga dikaitkan dengan KTM. Akan tetapi, semua informasi tersebut sampai sekarang masih hanya sekadar rumor belaka.

Situasi ini membuat manajer Mir, Paco Sanchez, mengultimatum Repsol Honda. Ia menegaskan kalau sampai saat ini tidak ada rencana lain bagi Mir untuk segera berlabuh ke Repsol Honda.

“Repsol Honda adalah satu-satunya tim yang kami miliki. Entah Joan Mir menandatangani untuk HRC. Tidak ada rencana B,” ucap Sanchez dikutip dari Motosan.

Lebih lanjut, ia mengungkap Mir sangat layak untuk mendapatkan kursi di tim pabrikan mana pun. Sebab menurutnya, pebalap berusia 24 tahun itu punya mental juara.

“Tidak ada pebalap di MotoGP yang membuat Joan takut. Jika sesuatu membuatnya takut, dia akan tinggal di rumah. Dia punya mental juara,” ia menegaskan.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-ada-opsi-lain-joan-mir-hampir-pasti-gabung-repsol-honda
1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini