Suzuki Berjanji Bantu Alex Rins Selesaikan Permasalahan Saat Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Mei 2019, 15:07 WIB
Suzuki Berjanji Bantu Alex Rins Selesaikan Permasalahan Saat Sesi Kualifikasi

Davide Brivio akan berusaha perbaiki catatan waktu Alex Rins di sesi kualifikasi.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio berjanji akan mencarikan solusi bagi Alex Rins yang kerap kali kesulitan mencatat waktu terbaik di sesi kualifikasi. Brivio berharap bantuan tersebut sudah didapat Rins saat menjalani kualifikasi di GP Prancis mendatang.

Sebagaimana diketahui, Rins memang mempunyai permasalahan yang cukup berarti tiap kali menjalani kualifikasi. Pada balapan terakhir yang digelar di Jerez saja, Rins hanya mampu menempati posisi 9 pada awal balapan. Padahal, ia tentu berpeluang lebih besar untuk dapat memenangkan balapan jika posisi startnya lebih baik dari itu.

Menanggapi kesulitan yang dihadapi oleh Rins, Brivio lantas tidak tinggal diam. Ia sadar betapa pentingnya posisi start untuk mendongkrak posisi seorang pebalap saat balapan berlangsung. Brivio lantas berjanji akan segera mencarikan solusi terbaik sebelum kualifikasi di Le Mans nanti.

“Kami akan coba mengatasi masalah kualifikasi, tapi Alex (Rins) selalu bisa mengatasi masalah ini dalam balapan. Start dari posisi 9 di Jerez tidaklah mudah, tapi Alex berhasil comeback. Lebih baik begini ketimbang sebaliknya. Ia tampil baik, selalu finis di posisi 5 besar." ucap Brivio ketika diwawancara.

"Saya masih harus bekerja lebih keras dalam kualifikasi. Saya ingin menjadi lebih baik setiap saat, tetapi itu sulit. Di MotoGP, putaran yang sangat cepat itu sulit. Tapi bagaimanapun, saya akan mencoba untuk maju, saya akan mencoba untuk melanjutkan dengan cara yang sama,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/suzuki-berjanji-bantu-alex-rins-selesaikan-permasalahan-saat-sesi-kualifikasi
1696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini