Stoner Sebut Belum Ada yang Mampu Menandingi Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Okt 2020, 14:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider MotoGP, Casey Stoner, menyebut bahwa hingga sekarang belum ada rider yang bisa menandingi kehebatan Marc Marquez. Menurutnya, hanyalah Marquez yang bisa mengalahkan dirinya sendiri.

Sejak naik ke kelas utama MotoGP di musim 2013 silam, Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda sudah menjelma jadi salah satu rider terhebat dengan rentetan prestasi yang diraihnya.

Dominasi Marquez bahkan masih belum tergoyahkan hingga musim lalu. Alhasil ia kini telah meraih enam gelar juara dari tujuh musim berlaga di kelas premier.

Situasi pun nampak berbeda di MotoGP 2020 ini, di mana Marquez nampaknya bakal kesulitan melanjutkan dominasinya menyusul cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya. Alhasil ia harus absen dan gagal meraih poin sama sekali hingga seri kesepuluh selesai digelar. Peluangnya untuk meraih gelar juara pun kini sudah tertutup rapat.

Hal ini turut menjadi sorotan mantan pebalap sekaligus legenda MotoGP, Casey Stoner, ia merasa tak ada pemimpin sejati pada kompetisi musim ini.

"Sejak saat itu, tanpa adanya seorang pemimpin kejuaraan musim ini berada dalam kekacauan, poin yang diraih oleh pemuncak klasemen sangat buruk," ujar Casey Stoner sebagaimana dilansir dari Motosan.

Usai Marquez absen, rider asal Australia itu turut menyoroti penampilan para kontestan lain yang dinilai masih jauh dari kata konsisten untuk bisa merebut gelar juara.

"Mereka memiliki sangat sedikit poin karena tidak ada konsistensi dari pembalap yang ada di grid, jadi tanpa Marquez keadannya sangat kacau. Sangat menarik melihat situasinya ketika Marquez kembali, dan saya rasa segalanya akan berjalan normal lagi," imbuhnya.

Atas dasar itulah, sang juara dunia MotoGP 2007 itu yakin bahwa belum ada seorang pembalap yang bisa mengalahkan konsistensi Marquez dirinya sendiri.

"Saat ini, saya tidak berpikir ada rider yang bisa mengalahkan Marc Marquez, saya sudah mengatakan itu sebelumnya. Satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Marc adalah Marc sendiri," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Casey Stoner

9833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini