Start Terdepan, Fabio Quartararo Enggan Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Okt 2020, 17:27 WIB
Fabio Quartararo fokus jalani balapan sebaik mungkin di Le Mans.

Fabio Quartararo enggan jemawa meski start terdepan di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo kembali sukses merebut pole position di GP Prancis kali ini. Kendati akan start terdepan, tetapi Quartararo tidak mau jemawa dan akan fokus menjalani balapan sebaik mungkin.

Modal berharga berhasil dipetik Fabio Quartararo ketika mengikuti kualifikasi MotoGP Prancis. Ia berhasil mengalahkan semua rivalnya untuk mendapatkan posisi start terdepan. Dengan modal start ideal, harusnya Quartararo bisa mendapatkan hasil optimal pula di hari balapan. Namun, ia tidak mau besar kepala dan berpikiran terlalu jauh terlebih dahulu. Fokus utamanya adalah menjaga keunggulan sebaik mungkin hingga kembali memetik poin dalam jumlah banyak.

Di satu sisi, Quartararo juga mewaspadai para pebalap Ducati yang selalu memiliki start bagus. Jika tidak hati-hati, ia akan kecolongan dan kalah saing dari rivalnya tersebut. “Kami tahu Ducati selalu memulai balapan dengan baik. Jadi, kami juga bisa menjalani start yang apik. Saya tidak terlalu memikirkan soal gelar juara (sekarang ini),” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya cukup bagus di sektor satu. Jadi, saya akan berusaha keras melakukan yang terbaik di tikungan dan sektor satu selepas start. Saya tidak terlalu memikirkan soal (Joan) Mir ada di belakang. Kami punya laju yang bagus untuk bertarung memperebutkan podium dan kemenangan. Saya hanya ingin tetap tenang, itu yang saya pikirkan untuk balapan sekarang ini, daripada kejuaraan dunia,” pungkas pebalap andalan Petronas Yamaha tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Petronas Yamaha, motogp

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini