Soal Adaptasi Dengan Motor Honda, Alex Enggan Mengeluh Terlebih Dahulu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Jan 2020, 12:00 WIB
Soal Adaptasi Dengan Motor Honda, Alex Enggan Mengeluh Terlebih Dahulu

Alex Marquez tak akan gentar jinakkan motor Honda.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru dari tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengaku tidak ingin mengeluh terlebih dahulu soal adaptasinya dengan motor RC213V. Ia hanya ingin memacu diri dengan maksimal sehingga memudahkannya memahami karakteristik motor.

Tidak bisa dipungkiri jika motor RC213V milik Honda merupakan salah satu yang tersulit untuk dijinakkan. Pebalap sekelas Jorge Lorenzo saja bahkan mengalami kesulitan ketika menjajalnya untuk pertama kali. Tak ayal, Lorenzo berulang kali menelan hasil buruk dan memutuskan pensiun di akhir musim 2019 lalu. Cerita pahit tersebut kemudian mulai menghantui Alex yang bahkan tidak punya pengalaman sama sekali mentas di kelas premier.

Kendati demikian, Alex menegaskan bahwa ia tidak akan gentar. Fokus utamanya adalah memacu diri hingga batas maksimal untuk bisa memahami settingan terbaik motor. Ia juga enggan mengeluh terlebih dahulu mengenai motor yang sulit dikendarai. “Saya realistis dan tidak bisa mengeluh tentang sepeda motor. Pertama saya harus mendorong diri saya sampai ke batas dan terbiasa dengan motor,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

"Tidak masuk akal bagi saya untuk mencoba motor baru. Cal (Crutchlow) dan Marc melakukan itu dan mereka juga bertanggung jawab untuk pengembangan. Honda juga tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya pikir di (tes pramusim) Malaysia kita semua akan memiliki motor yang sama. Kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin informasi,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini