banner babe

Rossi Turut Tanggapi Performa Quartararo di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Mei 2019, 22:09 WIB
Rossi Turut Tanggapi Performa Quartararo di GP Prancis

Performa Quartararo di GP Prancis tuai pujian besar dari Rossi.

Berita MotoGP : Pebalap senior tim Yamaha yaitu Valentino Rossi memberi komentar terhadap penampilan Fabio Quartararo ketika mentas di GP Prancis lalu. Rossi mengaku terkejut karena Quartararo dapat menunjukkan performa yang dianggapnya sudah cukup impresif.

Quartararo sendiri memang hanya mampu meraih posisi kesembilan saat melakoni balapan di Le Mans. Meski tidak terlalu bagus, catatan itu sudah tergolong luar biasa mengingat Quartararo memulai balapan dari posisi 17. Ia berusaha keras merangsek naik sejak putaran awal dan memperbaiki posisinya hingga menginjak garis finish. Usaha keras Quartararo tersebut lantas menuai pujian besar dari Rossi. Sebab, ia sempat ragu karena Quartararo tidak menggunakan motor yang bagus seperti dirinya dan Vinales.

"Saya pikir Fabio bakal cepat dalam balapan ini, nyatanya tak terlalu. Tapi hal-hal macam inilah yang jadi kejutan di MotoGP. Ia benar-benar cepat di Le Mans dan Jerez. Di Jerez, ia bahkan lebih menakutkan lagi! Tapi ini bagus, saya jadi bisa mempelajarinya, melihat apa yang bisa kami perbaiki,” ucap Rossi.

Memasuki seri keenam yang akan digelar di Italia, Rossi juga percaya diri bahwa motor Yamaha dapat berbicara banyak di Sirkuit Mugello. "Mugello bakal menyenangkan. Sirkuitnya salah satu yang tercantik, dan balapannya salah satu yang terpenting. Area akselerasinya lebih sedikit, dan harusnya bisa jadi keuntungan. Tapi di sana juga ada trek lurus yang sangat panjang. Kami harus bersiap untuk menyenangkan diri sendiri dan juga penggemar,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

1723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini