Rossi Tanggapi Persaingan MotoGP Yang Makin Ketat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Feb 2020, 20:48 WIB
Rossi Tanggapi Persaingan MotoGP Yang Makin Ketat

Valentino Rossi senang dengan persaingan MotoGP yang makin ketat.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku senang dengan persaingan MotoGP yang makin ketat dari hari ke hari. Hal tersebut jelas membuat jalannya balapan lebih menarik dan menantang baginya.

Persaingan sengit tersebut dilihat Rossi sendiri pada tes pramusim di Sepang dan Qatar. Ia melihat jarak yang sangat tipis dari masing-masing pebalap dengan menggunakan motor baru masing-masing. Hal ini akan membuat misi Rossi untuk bangkit di musim 2020 akan semakin sulit. Kendati demikian, Rossi sendiri merasa antusias dengan tingkat kompetitif MotoGP yang semakin baik. Semua pebalap berkesempatan untuk menang tanpa terkecuali.

“Luar biasa, ada 12 pembalap dalam waktu kurang dari setengah detik, ini seperti Moto2. Ini bagus untuk kejuaraan dan untuk para penggemar karena ada keseimbangan besar antara pembalap dan motor yang berbeda,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Musim 2020 sendiri kemungkinan besar akan jadi tahun terakhir Rossi di ajang MotoGP. Kontraknya bersama Yamaha akan segera berakhir pada bulan Desember mendatang. Hingga saat ini, memang sang pebalap masih belum memberi kepastian soal masa depannya. Rossi akan menanti performanya di musim 2020 dan akan mengambil keputusan setelahnya. Jika memang performanya sudah tidak bisa kompetitif lagi, Rossi merasa keputusan pensiun merupakan langkah yang tepat untuk dapat mengakhiri perjalanan kariernya selama lebih dari 20 tahun.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini