Rossi Klaim Bisa Petik Hasil Lebih Baik Jika Tidak Tampil Buruk di Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Mei 2019, 20:15 WIB
Rossi Klaim Bisa Petik Hasil Lebih Baik Jika Tidak Tampil Buruk di Sesi Kualifikasi

Valentino Rossi akui bisa petik hasil lebih baik jika memulai balapan dari posisi lebih depan di Jerez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengklaim bahwa dirinya bisa memetik hasil balapan lebih baik di GP Spanyol jika tidak terpleset di sesi kualifikasi. Menurunya, memulai balapan dari posisi 13 menjadi permasalahan utama mengapa ia hanya mampu finish di posisi 6.

Penampilan Rossi saat mentas di Jerez memang tidak sebagus tiga seri awal sebelumnya. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini bahkan sudah mengalami kesulitan berarti sejak sesi kualifikasi. Ia hanya mampu mengamankan posisi 13 sehingga membuatnya juga kesulitan merangsek ke persaingan papan atas pada saat balapan berlangsung. Beruntung, ia masih mampu berjuang keras untuk dapat finish di posisi 6.

Menanggapi penampilannya tersebut, Rossi memang mengakui bahwa jalannya balapan menjadi sulit dengan posisi start yang didapatinya. Jika saja ia bisa memulai balapan dari posisi lebih depan, Rossi mengklaim dirinya juga bisa memetik hasil lebih dari sekedar peringkat 6.

"Saya sangat penasaran bagaimana jika saya pakai medium, mungkin bisa lebih cepat. Tapi pekan balap saya jadi sulit usai FP3, saat saya gagal lolos ke Q2. Jika start dari posisi yang lebih baik, mungkin saya bisa bertahan dengan Maverick dan Ducati atau bahkan untuk podium,” ucap Rossi. Kini, Rossi akan berusaha keras untuk memperbaiki kesalahannya sehingga tidak akan terulang di GP Prancis yang akan datang.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-klaim-bisa-petik-hasil-lebih-baik-jika-tidak-tampil-buruk-di-sesi-kualifikasi
1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini