Rossi Diyakini Tak Boleh Hijrah ke World Superbike Meski Sudah Pensiun dari MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Jun 2020, 09:40 WIB
Rossi Diyakini Tak Boleh Hijrah ke World Superbike Meski Sudah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Valentino Rossi disebut akan dicegah dengan berbagai cara agar tak hijrah ke ajang World Superbike (WSBK) jika ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Direktur Yamaha Superbike Eropa, Andrea Dosoli mengungkapkan bahwa Valentino Rossi tentu akan membantu perkembangan ajang balap WSBK.

Akan tetapi, Dosoli juga yakin bahwa Dorna selaku penyelenggara MotoGP akan mengerahkan segala cara agar Rossi tak meninggalkan MotoGP apalagi beralih ke Superbike.

"Ini akan jadi mimpi bagi semua orang dan juga bagi Yamaha untuk memiliki Valentino pada ajang balap ini. Namun, saya tidak berpikir dia mempertimbangkan untuk berubah dan pindah ke Superbike," ujar Dosoli sebagaimana dilansir dari AS.

"Dorna tentu akan melakukan segala hal untuk membuatnya tetap pada MotoGP, bahkan setelah pensiun," tandasnya.

The Doctor sebenarnya pernah mencoba motor Superbike milik Yamaha, WSBK-R1, pada 2010 setelah pulih dari cedera. Rossi bahkan meraih catatan waktu impresif saat menjalani tes di Sirkuit Misano dan Brno.

Rossi sendiri kini tengah merasa dilema menghadapi persimpangan jalan dalam kariernya, antara memilih untuk pensiun atau lanjut balapan bersama tim satelit Yamaha, Petronas SRT, usai terdepak dari tim pabrikan.

Sebelumnya Rossi mengaku ingin mengevaluasi performanya sebelum ambil keputusan tersebut. Namun akibat pandemi Covid-19, balapan musim ini terpaksa harus dihentikan sementara yang membuatnya tak bisa melakukan rencana awal tersebut.

Sementara itu, Yamaha dan Petronas SRT sudah mendesak Rossi untuk membuat kepastian. Namun Rossi hingga saat ini mengaku masih bingung perihal masalah ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, World Superbike

5241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini