Rossi Berharap Yamaha Bisa Ulangi Catatan Apiknya di Misano Musim Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Sep 2020, 23:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Valentino Rossi berharap timnya mampu mengulangi raihan gemilangnya pada 2019 saat menjalani balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Seluruh pebalap skuat Yamaha sukses meraih hasil apik pada MotoGP San Marino 2019 lalu. Keempat pebalapnya mengisi posisi lima besar, hanya kalah dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai pemenang.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales melengkapi posisi podium di urutan finis kedua dan ketiga. Sementara itu, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli masing-masing berada di posisi keempat dan kelima.

Rossi pun berharap timnya bisa mengulangi hasil cemerlang pada 2019. Selain punya catatan apik di Sirkuit Misano, The Doctor sendiri juga memiliki kesan spesial di sirkuit yang juga disebut Misano World Circuit Marco Simoncelli.

"Membalap di Misano selalu istimewa. Sirkuit ini dekat dari rumah saya, hanya berjarak 10 kilometer. Sangat mudah untuk saya menjangkau sirkuit dan nyaman rasanya," ujar rider berusia 41 tahun tersebut.

"Tahun lalu Yamaha sangat kuat di Misano. Saya berharap kami bisa terus membangun momentum untuk dua balapan ke depan. Kami telah menyelesaikan balapan di podium tahun lalu. Tentu Yamaha ingin mengulangi hasil yang sama tahun ini," tutur dia.

Selain Rossi direktur Yamaha, Massimo Meregalli juga optimis timnya bakal menunjukkan potensi terbaiknya di balapan kali ini. Apalagi, skuat Iwata ini dalam tiga balapan terakhir kian mengalami penurunan performa yang cukup drastis.

"Kami merasa optimistis dengan potensi tim. Misano adalah sirkuit yang disukai pembalap kami, dan motor kami pun cocok dengan layout sirkuit," ucap Meregalli.

"Tim kami selalu menilai Misano sebagai kandang tim. Membalap di sini dua kali adalah sesuatu yang kami nantikan. Menyenangkan juga melihat beberapa penonton akhir pekan ini, agar kami bisa merasakan atmosfir di sirkuit," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini