Rosberg Dukung Rossi Untuk Tetap Lanjutkan Karier

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jul 2020, 23:17 WIB
Rosberg Dukung Rossi Untuk Tetap Lanjutkan Karier

Valentino Rossi dinilai masih layak lanjutkan karier di MotoGP.

Berita MotoGP : Eks pebalap F1 yaitu Nico Rosberg turut mengomentari masa depan dari Valentino Rossi. Rosberg mengatakan jika Rossi masih layak meneruskan kariernya meski telah bertambah tua.

Usia Rossi sebagai pebalap profesional memang tergolong tidak muda. Rekan setim Maverick Vinales ini telah menginjak usia kepala empat dan performanya menurun cukup drastis selama beberapa tahun belakangan. Permasalahan itu semakin runyam usai Rossi juga terdepak dari skuat pabrikan Yamaha. Posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo terhitung mulai musim 2021 mendatang.

Pilihan terbaik bagi Rossi jelas bertukar posisi menuju tim satelit. Meski rumor pensiun juga santer dibicarakan media, tetapi Rosberg sebagai mantan pebalap juga menilai jika Rossi masih bisa lanjut beberapa tahun lagi.

“Vale (Rossi) masih melakukan hal-hal hebat dalam usianya yang sekarang. Saya lihat ia bakal sulit meraih gelar dunia, tapi fakta bahwa ia masih tampil kuat tidaklah terelakkan lagi, apalagi ia merupakan ikon Yamaha dan faktor fundamental bagi MotoGP,” ucap Rosberg saat diwawancara oleh media setempat.

"Mengapa ia (Rossi) harus berhenti? Saya rasa dia masih bisa bersenang-senang. Maka dia harus melanjutnkan it. Apa yang harus ia buktikan sudah bisa dilihat. Saya sendiri masih mengendarai (Moto Guzzi) V7 karena saya bersenang-senang. Jadi mengapa ia harus berhenti balapan jika dapat motor pabrikan?” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Nico Rosberg, Valentino Rossi

1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini