Rider Legendaris Ini Siap Jadi Pelatih Marc Marquez Asalkan Gabung Tim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 25 Agu 2023, 12:00 WIB
Marc Marquez, Giacomo Agostini

Marc Marquez dan Giacomo Agostini di MotoGP Australia 2019

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini, siap melakukan apapun untuk Marc Marquez jika mau gabung dengan tim MV Agusta.

Masa depan Marc Marquez memang masih menimbulkan banyak tanda tanya besar lantaran kondisi tim Repsol Honda yang tak kunjung bangkit dari keterpurukan. Marquez kerap diisukan ingin mencari jalan keluar dari Repsol Honda meskipun kontraknya baru habis pada MotoGP 2024.

Beberapa waktu lalu, rider berusia 30 tahun ini bahkan secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya makan bersama dengan petinggi KTM. Terlebih KTM dikabarkan berencana memboyong tim MV Agusta pada 2025.

KTM memang memiliki saham cukup besar yakni 25% di MV Agusta. Saat ini, pabrikan milik Pierer Mobility Group itu sudah punya GASGAS Racing sebagai tim satelit. Namun, masih memiliki kemungkinan untuk menambah tim satelit lagi pada MotoGP 2025, tepat ketika kontrak Marquez berakhir.

Teori itu pun mendapat sambutan baik oleh Agostini. Mantan rider berusia 81 tahun itu bahkan rela menjadi pelatih balap untuk Marquez bila MV Agusta comeback ke MotoGP dan Marquez jadi direkrut.

"Andai MV Agusta kembali ke MotoGP dengan Marc Marquez sebagai pebalapnya, saya akan bersedia melakukan segalanya," tegas Agostini, dilansir dari Crash, Kamis (24/8).

"Jika dia mau, saya akan menjadi pelatih, manajer, penasihat pribadinya, atau apa pun yang dia inginkan!" tandasnya.

MV Agusta sendiri merupakan salah satu tim pabrikan sukses di balap motor Grand Prix. Mereka tercatat 18 kali merebut titel juara dunia di kategori konstruktor. Agostini pun telah tujuh kali meraih juara dunia secara beruntun bersama pabrikan asal Italia tersebut.

Keinginan Agostini menjadi pelatih balap untuk Marquez tentu sangat menarik. Pasalnya, pria kelahiran Brescia itu merupakan pemegang titel juara dunia kelas premier terbanyak dengan delapan kali.

Artikel Tag: Marc Marquez, Giacomo Agostini, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rider-legendaris-ini-siap-jadi-pelatih-marc-marquez-asalkan-gabung-tim-ini
11120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini