banner babe

Resmi Jadi Rookie of the Year, Quartararo Masih Tak Percaya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Okt 2019, 21:23 WIB
Resmi Jadi Rookie of the Year, Quartararo Masih Tak Percaya

Fabio Quartararo masih tidak percaya bisa jadi Rookie of the Year.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo dipastikan menjadi Rookie of the Year usai berhasil finish kedua di GP Jepang. Menanggapi keberhasilannya itu, Quartararo masih belum percaya dengan apa yang dicapainya saat ini.

Quartararo memang sempat tidak diunggulkan untuk bisa menjadi rookie terbaik. Terlebih bagi, pada saat tes pramusim namanya juga kurang bersinar ketimbang Francesco Bagnaia yang lebih populer. Namun, pebalap asal Prancis ini tidak menyerah dengan performanya dan terus berusaha untuk meraih hasil lebih baik. Perlahan demi perlahan Quartararo menjelma menjadi salah satu pesaing hebat di papan atas. Terhitung, ia sudah beberapa kali merebut pole position serta naik podium di hari balapan.

Dengan hasil yang dipetiknya di GP Jepang, Quartararo kini telah mengoleksi 163 poin dan masih dapat bertambah lagi hingga akhir musim nanti. Angka itu sudah jauh melebihi ekspetasi awalnya yang tidak mencapai angka 100 poin. “Pada tes MotoGP di Sepang, kami menetapkan diri kami untuk menghasilkan antara 50 dan 90 poin serta menjadi rookie terbaik. Tetapi sekarang skor saya jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan,” ucap Quartararo.

Setelah gelar Rookie of the Year, Quartararo masih berpotensi menambah satu gelar lagi untuk musim ini. Gelar yang dimaksud adalah pebalap tim satelit terbaik. Untuk sektor ini, Quartararo lebih banyak mendapat perlawanan dari pebalap tim satelit lain yang juga kerap memberikan kejutan.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini