Quartararo Tak Ragu dengan Kemampuan Razgatlioglu, Bisa Bersaing di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Jun 2022, 10:26 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kagum dengan kemampuan Toprak Razgatlioglu. Menurutnya, bintang Superbike tersebut punya kemampuan untuk bersaing di ajang MotoGP.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bintang Turki itu melakukan debut menggeber motor grand prix milik Yamaha yang sangat dinanti selama tes pribadi di Aragon minggu ini.

Tapi dengan Yamaha dikurangi menjadi hanya tim pabrikan MotoGP musim depan – lagi-lagi dipimpin oleh Quartararo – sepertinya Razgatlioglu perlu menghabiskan setidaknya satu musim lagi di WorldSBK sebelum mencoba bergabung dengan orang-orang seperti Troy Bayliss, Ben Spies dan Cal Crutchlow sebagai pemenang lomba di kedua kategori.

“Bagi saya, dia adalah pebalap yang sangat berbakat. Anda dapat melihat dari gaya membalapnya dan seberapa banyak dia mendorong motor, juga penyelamatan yang dia lakukan di Estoril pada chicane terakhir, cara dia mengendarai Yamaha di limit. Saya pikir dia memiliki potensi untuk melompat di MotoGP,” ungkap pebalap Monster Energy Yamaha tersebut.

“Tentu saja ini cerita yang sangat berbeda dengan Superbike. Saya pikir dia tahu dari tes di Aragon bahwa itu adalah motor yang jauh lebih kaku, jauh lebih berbeda untuk dikendarai, tetapi yang pasti jika dia dalam motivasi penuh, saya pikir dia bisa menjadi pembalap yang sangat cepat,” tambah sang pemuncak klasemen, diberitakan Crash.

Saat ini, Razgatlioglu sedang berupaya mempertahankan gelar WSBK dan saat ini tertinggal di peringkat tiga klasemen di belakang Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, motogp, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-tak-ragu-dengan-kemampuan-razgatlioglu-bisa-bersaing-di-motogp
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini