Quartararo Petik Pelajaran Berharga Dari Debutnya di Kelas MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 16:35 WIB
Quartararo Petik Pelajaran Berharga Dari Debutnya di Kelas MotoGP

Fabio Quartararo ambil banyak pelajaran berharga dari perjalanan di musim 2019.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku telah mengambil banyak pelajaran dari debutnya di kelas MotoGP musim 2019 lalu. Quartararo bisa mengambil sisi positif untuk dijadikan bahan pembelajaran demi performa yang lebih matang di musim depan.

Meski berstatus sebagai pebalap pendatang atau rookie, Quartararo langsung menjelma menjadi salah satu pebalap kuda hitam di persaingan papan atas. Berulang kali Quartararo memberi tekanan kepada pebalap dari tim pabrikan dan hampir saja mencatatkan kemenangan. Sayang, ia selalu gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan torehan tujuh podiumnya.

Walaupun performa di musim perdana sudah tergolong bagus, tetapi pebalap asal Prancis ini enggan berbesar kepala. Ia sadar bahwa masih ada banyak faktor yang harus ia perbaiki agar tampil lebih baik lagi. Ia juga sudah memetik beberapa pelajaran berharga untuk lebih dipahaminya lagi.

“Saya belajar banyak hal tentang menghemat ban, cara mengendarai motor MotoGP dengan tangki penuh bahan bakar dan yang kosong, cara bermain dengan tata letak. Ada terlalu banyak hal untuk dicatat semuanya,” ucap Quartararo.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa untuk dapat mengendarai motor ini, dan saya telah belajar banyak sehingga tidak mudah untuk mengatakan semuanya. Tahun depan saya ingin tampil lebih baik di balapan, karena kami tahu bahwa saya cepat dalam kualifikasi,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini