Plus Minus Tubuh Jangkung Versi Alex Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jan 2020, 20:21 WIB
Plus Minus Tubuh Jangkung Versi Alex Marquez

Alex Marquez beberkan kelebihan dan kekurangan punya postur tubuh yang jangkung.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Alex Marquez menjelaskan plus minusnya mempunyai postur tubuh yang tinggi. Meski terkadang menguntungkan, ternyata postur tubuh yang tinggi juga punya beberapa kelemahan yang patut dicermati.

Terpilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo dalam tim pabrikan Honda, Alex kemudian semakin menambah daftar pebalap yang memiliki postur tubuh jangkung. Ia memiliki tinggi badan yang sama persis dengan duo pebalap tim pabrikan lain yaitu Valentino Rossi dan Danilo Petrucci di angka 181 cm. Postur tinggi tentu sejatinya memudahkan pebalap untuk bisa mengontrol motor dengan lebih baik. Namun, bukan berarti tubuh tinggi juga selalu menguntungkan.

Alex menjelaskan jika tubuh tinggi juga memiliki beberapa kelemahan yang harus ia cermati. Jika ia tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut, bukan tidak mungkin Alex akan kesulitan sendiri mengendarai kuda besinya di lintasan balap.

“Memiliki tinggi di atas rata-rata sebagian pembalap mungkin dapat memiliki beberapa keuntungan seperti mungkin menggerakkan tubuh dan bagaimana Anda dapat menggunakan berat badan Anda,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Mungkin di trek basah itu sedikit lebih mudah tetapi mungkin ada kelemahan dan beberapa hal bisa menjadi sedikit lebih buruk. Tapi Anda tahu, Anda harus hidup dengan ini dan menjadi kuat di mana Anda bisa dan kehilangan waktu sesedikit mungkin di mana Anda lebih lemah,” tukas adik kandung dari Marc Marquez ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/plus-minus-tubuh-jangkung-versi-alex-marquez
2734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini