Pirro Yakin Dovizioso Dapat Pulih Total Sebelum Seri Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 06:50 WIB
Pirro Yakin Dovizioso Dapat Pulih Total Sebelum Seri Perdana

Andrea Dovizioso diprediksi akan pulih sebelum seri perdana di Jerez.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Ducati yaitu Michele Pirro merasa yakin jika Andrea Dovizioso dapat segera pulih sebelum seri perdana di Jerez, 19 Juli mendatang. Dovizioso dianggap sebagai pebalap yang tangguh dan tahu cara menyembuhkan cederanya dalam waktu cepat.

Nasib sial memang dialami Dovizioso ketika melakoni kompetisi motocross di Italia beberapa waktu lalu. Ia harus terjatuh dari motornya dengan kondisi yang kurang baik. Akibatnya, tulang selangka Dovizioso patah dan ia harus menjalani tahapan operasi. Cedera ini kemudian membuat banyak penggemarnya khawatir mengingat seri perdana sudah semakin dekat.

Tidak sedikit yang menakutkan bahwa Dovizioso tidak bisa mentas di GP Jerez dengan optimal. Keraguan itu lantas dijawab oleh Pirro dengan tegas. Menurutnya, Dovizioso akan pulih sebelum balapan perdana dimulai. Progressnya sejauh ini sangatlah positif dimana Dovizioso sudah bisa kembali berlatih di gym dengan normal. Harusnya, ia akan tampil maksimal lagi ketika mengendarai motor Desmosedici yang sesungguhnya.

“Peristiwa yang sangat disayangkan adalah Dovizioso mengalami masalah. Tapi, saya pikir Andrea (Dovizioso) pasti akan bisa balapan di Spanyol. Saya berharap dia dan Petrucci kompetitif,” ucap Pirro saat diwawancara oleh media setempat.

Melihat dari kalender saat ini, Dovizioso artinya memiliki waktu sekitar 10 hari untuk memulihkan diri. Waktu itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin supaya hasil balapan di Jerez nanti bisa memuaskan.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Michele Pirro

1495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini