Pillih Gabung RNF Aprilia, Miguel Oliveira Ungkap Alasannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Sep 2022, 04:10 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira menerima tawaran untuk bergabung dengan RNF Aprilia karena ingin menambah pengalaman sekaligus mencari tantangan baru dalam kariernya.

Miguel Oliveira telah resmi bergabung dengan RNF Aprilia mulai MotoGP 2023. Sebelum pengumumkan dirilis masa depan pebalap asal Portugal itu sempat terombang-ambing. Sebab kursinya di tim pabrikan KTM diberikan kepada Jack Miller.

Kemudian sejumlah tim datang memberikan tawaran, seperti Gresini Racing, LCR Honda hingga RNF Aprilia. Ketika GasGas dipastikan bakal berkompetisi di kelas utama pada musim 2023, mereka juga menyatakan minatnya untuk menggunakan jasa Oliveira. Namun pria berusia 27 tahun itu lebih memilih untuk bergabung dengan RNF Aprilia.

Lalu pada Selasa (308) RNF Aprilia mengumumkan kedatangan Miguel Oliveira sebagai rider baru mereka untuk tahun depan. Ia akan diduetkan dengan Raul Fernandez hingga dua musim kedepan.

Oliveira mengungkapkan alasan di balik keputusannya merapat ke RNF Aprilia. Ia mengaku menginginkan perubahan dalam kariernya setelah bermusim-musim bersama KTM.

"Semua perubahan selalu membutuhkan sedikit harapan dan sedikit keyakinan, dan oleh karena itu sedikit di sisi itulah saya memutuskan untuk menerima proyek baru untuk dua tahun ke depan," ucap Oliveira dikutip dari Motorcycle Sports.

Lebih lanjut rekan setim Brad Binder itu menjelaskan dirinya memiliki banyak kenangan manis bersama KTM dengan menjadi runner-up Moto2 (2018) dan Moto3 (2015). Meski tahun depan pindah ke RNF Aprilia, ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik untuk bisa menambah catatan podium dan kemenangan bersama pabrikan asal Austria tersebut.

"Perjalanan saya dengan KTM tidak singkat, kami memiliki banyak musim bersama, saya secara individu menempati posisi kedua di Moto3 dan Moto2. Langkah terbesar diambil bersama mereka, yaitu transisi ke kelas utama MotoGP," tuturnya.

"Bersama-sama kami telah mengambil 37 podium, 14 di antaranya adalah kemenangan. Jadi ini adalah perjalanan yang cukup saya banggakan. Dengan balapan yang masih tersisa musim ini, saya yakin angka itu masih bisa bertambah itulah harapan kami hingga lap terakhir GP Valencia," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, MotoGP 2022, RNF Racing, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pillih-gabung-rnf-aprilia-miguel-oliveira-ungkap-alasannya
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini