Petronas SRT Enggan Rekrut Rossi Hanya Karena Nama Besarnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 12:40 WIB
Petronas SRT Enggan Rekrut Rossi Hanya Karena Nama Besarnya

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menegaskan bahwa timnya sama sekali tak punya niat merekrut Valentino Rossi hanya untuk mencari ketenaran.

Bangkitnya Valentino Rossi pada penampilannya di MotoGP Andalusia 2020 membuat bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku senang.

Sebab, kini pihaknya punya keyakinan penuh bahwa kedatangan Rossi ke timnya tak hanya membawa nama besar. Selain itu, penampilan apik Rossi juga sekaligus menjadi bukti untuk meyakinkan investor timnya bahwa merekrut Valentino Rossi adalah keputusan yang tepat.

"Kami adalah Petronas, dan kami membuat pilihan berdasarkan bisnis, tapi kami tidak mengabaikan penggemar yang berharap menginginkan pebalap lokal," kata Razali.

"Ini bukan pilihan yang dipaksakan, tapi ia (Rossi) pebalap yang tidak biasa. Memang butuh waktu, tapi apa yang telah ia capai pada Minggu lalu telah mempermudah kami dalam menjelaskan kepada para pemegang saham kenapa kami memilih Valentino."

Razali juga menegaskan bahwa timnya merekrut Rossi pada musim depan bukan untuk mencari ketenaran. Ia berharap timnya bisa menjaga reputasi sebagai pencetak talenta hebat seperti pebalap andalan mereka, Fabio Quartararo.

"Kami tidak ingin tim kami terkenal karena Valentino. Kami ingin siapapun yang balapan dengan kami bisa membuat hasil. Di satu sisi, menjadi sukacita bagi kami untuk membangun sesuatu dari nol dan bisa berada di posisi kami sekarang bersama Fabio."

"Kami tidak ingin populer karena dia (Rossi) di tim kami, tapi membantunya untuk kompetitif bahkan di usianya sekarang," pungkasnya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, Valentino Rossi

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini