Pernat Akui Tak Akan Ada Yang Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Mar 2019, 22:45 WIB
Pernat Akui Tak Akan Ada Yang Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Valentino Rossi disebut sebagai pebalap tak tergantikan dalam tim Yamaha.

Berita MotoGP : Salah satu pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat memberikan pujian khusus kepada pebalap senior tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi. Menurutnya, tidak akan ada pebalap lain yang mampu menggantikan posisi Rossi dalam tim Yamaha.

Ucapan Pernat tersebut dilontarkan bukan semata-mata tanpa alasan. Pernat melihat performa apik Rossi ketika menjalani balapan di GP Qatar lalu. Di usianya yang telah menginjak 40 tahun, Rossi dianggap masih mampu tampil kompetitif melawan pebalap-pebalap lain yang lebih muda. Lantas, Pernat mengakui jika Rossi adalah pebalap yang hebat dimana supremasinya masih dapat bertahan di usia senja sekalipun.

Melihat penampilan apik Rossi, Pernat lantas mempunyai pendapat bahwa posisinya tidak akan pernah tergantikan oleh pebalap lain di tim Yamaha. Salah satu hal yang dapat menggusurnya dari tim adalah keputusannya untuk pensiun. Ketika pensiun nanti, Pernat juga ragu apabila MotoGP masih memiliki sosok yang khas dan berkarakter layaknya seorang Valentino Rossi.

"Valentino (Rossi) telah membuktikan sekali lagi seberapa banyak DNA pembalap yang mengalir di darahnya karena hanya dia yang mampu kembali dalam lomba ini. Dia menampilkan gaya yang apik. Rossi dalam waktu yang lama akan menjadi nomor satu di Yamaha,” tutur Pernat ketika diwawancara.

Rossi memang terkenal sebagai salah satu pebalap tertua di MotoGP saat ini. Meskipun demikian, Rossi mengaku masih belum memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Carlo Pernat

5529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini