Performa Terus Menurun, Rossi Disebut Sudah Kehilangan Kecepatannya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 17:05 WIB
Performa Terus Menurun, Rossi Disebut Sudah Kehilangan Kecepatannya

Valentino Rossi dinilai sudah kehilangan kecepatan terbaiknya.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi menyebut apabila Valentino Rossi sudah kehilangan kecepatan terbaiknya sebagai legenda. Hal tersebut membuat Rossi kerap kali kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas.

Tidak bisa dipungkiri jika Rossi memang mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam beberapa tahun belakangan. Terakhir kali Rossi memenangkan kejuaraan adalah pada tahun 2017 lalu tepatnya di GP Belanda. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut kemudian tidak pernah meraih kemenangan lagi hingga musim 2019 lalu.

Menanggapi performa Rossi yang kian jeblok, Capirossi yang kini bertugas sebagai pengamat kemudian memberikan komentarnya. Ia menjelaskan jika usia Rossi memang sudah tidak bisa dibohongi lagi. Rossi boleh saja berstatus sebagai legenda atau idola banyak orang, tetapi usia 40 tahun membuat kecepatannya sudah tidak seperti dahulu lagi.

“Vale adalah fenomena. Juara yang hebat. Ia sangat sering bertarung di depan, melawan para rider terbaik. Meski begitu, ia sudah berusia 40 tahun, dan sayangnya bebannya mulai terasa,” ucap Capirossi saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Ia mulai kehilangan kecepatannya. Mungkin ia mulai kehilangan hasrat, dan hal ini membuat para pembalap muda mengambil lebih banyak risiko untuk lebih cepat. Kini, Vale lebih konservatif,” tukas pria yang juga berasal dari negara yang sama dengan Rossi yaitu Italia.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Loris Capirossi

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini