Pebalap Ducati Diharapkan Bisa Menghentikan Dominasi Marquez

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Jun 2020, 15:18 WIB
Pebalap Ducati Diharapkan Bisa Menghentikan Dominasi Marquez

Marc Marquez sedang berduel dengan Andrea Dovizoso. (Foto: MotoGP)

Berita MotoGP: Dalam beberapa tahun terakhir, pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mendominasi kejuaraan MotoGP. Oleh karena itu, legenda motorcross, Chad Reed berharap ada pebalap Ducati yang bisa menghentikan keperkasaan Marquez di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, sejak musim 2016, Marquez selalu berhasil keluar menjadi juara MotoGP. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut seperti tak terlalu mendapatkan rintangan dari tim-tim lain.

Menurut pendapat Reed, motor Ducati sudah jauh lebih baik ketika memasuki tikungan, namun ia ragu apakah kecepatan Desmosedici masih sama atau tidak.

Jadi, Reed benar-benar berharap tim pabrikan motor asal Italia tersebut bisa mengatasi segala permasalahan pada motor dan membuat kedua pebalap andalannya, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bisa memberikan perlawanan kepada Marquez.

Bahkan Reed pun harus mengakui dirinya menjagokan Marquez lagi di kejuaraan MotoGP 2020 yang sampai saat ini masih belum dimulai karena pandemi virus corona.  Meski sebenarnya, dia melihat peluang pebalap Ducati untuk menghentikan dominasi Marquez terbuka. 

“Saya menilai dia (Marquez) akan kembali menjadi juara, walau sebenarnya saya sangat ingin melihat rider lain bisa menghalangi hal tersebut. Ducati saya rasa mengalami peningkatan ketika memasuki tikungan," kata Reed.

"Namun hal tersebut tampaknya mempengaruhi area lain pada motor. Jadi, apakah mereka masih bisa mengerem dan berakselerasi sebaik dulu? Mari kita sama-sama nantikan,” sambungnya, dikutip dari Marca.

Artikel Tag: motogp 2020, Ducati, Marc Marquez

1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini