Novak Djokovic Terseok-Seok Hadapi Tantangan Pertama Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Mar 2023, 08:32 WIB
Novak Djokovic Patahkan Perlawanan Tomas Machac Di Dubai

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic belum terkalahkan pada musim 2023, tetapi hanya setelah ia bertahan dari laga menantang yang disuguhkan Tomas Machac di babak pertama Dubai Tennis Championships.

Petenis berkebangsaan Ceko, Machac memperlihatkan sejumlah pukulan kelas dunia, terutama dari backhand setelah awal yang cepat dari petenis unggulan pertama.

Petenis peringkat 1 dunia tampak jelas merasa frustasi setelah ia cukup kesulitan untuk menemukan level permainan terbaik, tetapi ia menenangkan diri di babak tiebreak set penentu sebelum akhirnya mengklaim kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 28 menit demi melenggang ke babak kedua Dubai Tennis Championships.

“Tomas yang pasti tidak bermain seperti ia peringkat 139 dunia,” aku Djokovic. “Ia menyuguhkan saya semua jenis masalah. Tetapi saya pikir ketika menghadapi momen krusial, saya menemukan kekuatan lain.”

Petenis berkebangsaan Serbia unggul dengan 4-1 di set ketiga sebelum Machac mampu membalikkan keadaan demi memaksa petenis berkebangsaan Serbia bertanding hingga babak tiebreak. Tetapi usaha tersebut tidak mampu menahan laju petenis unggulan pertama untuk mengklaim kemenangan dan kini ia mencatatkan 13-0 pada musim 2023 setelah awal musim ia memenangkan gelar di Adelaide dan Australian Open.

Meskipun petenis peringkat 1 dunia melesatkan 44 winner, lebih banyak daripada 34 winner milik Machac, petenis berkebangsaan Ceko jarang membiarkan petenis peringkat 1 dunia mendikte permainan pada pertemuan pertama mereka. Petenis berusia 22 tahun bergerak ke depan dengan efektif sehingga ia memenangkan 18 dari 25 poin yang diperebutkan di area net. Petenis unggulan pertama pun harus menghadapi sepuluh peluang break point dengan mengamankan tujuh di antaranya.

“Secara fisik, anda selalu bisa menjadi lebih baik,” ungkap Djokovic yang melakoni pertandingan pertama sejak memenangkan Australian Open.

“Saya menuntut standar, level, dan kualitas tertinggi serta persiapan terbaik yang bisa saya dapatkan. Betul saya berjuang mengatasi cedera dalam beberapa pekan dan hal itu membuat saya harus menghabiskan sedikit waktu agar terbiasa memegang raket. Saya belum banyak bermain ketika tiba di Dubai, jadi, saya berharap seiring dengan berjalannya turnamen, saya juga bisa meningkatkan level permainan saya.”

Mengincar gelar Dubai Tennis Championships keenam dalam kariernya, Djokovic akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor di babak kedua.

Di perempatfinal, Djokovic berpeluang bertemu petenis unggulan kelima, Hubert Hurkacz. Petenis berkebangsaan Polandia juga harus berjuang ekstra keras sebelum mengeleminasi Alexander Shevchenko dengan 3-6, 6-3, 7-6.

Sebelum bertemu petenis peringkat 1 dunia, Hurkacz harus menghadapi Pavel Kotov di babak kedua.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell mengalahkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 7-5, 6-4 dan petenis unggulan kedelapan, Borna Coric bertahan di Dubai setelah lawannya, Dan Evans mundur akibat cedera ketika kedudukan menunjukkan 2-2 di set pertama.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Novak Djokovic, Tomas Machac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/novak-djokovic-terseok-seok-hadapi-tantangan-pertama-di-dubai
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini