Miller Pilih Casey Stoner, Jika Dovizioso Tak Bertahan di Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Agu 2020, 19:55 WIB
Miller Pilih Casey Stoner, Jika Dovizioso Tak Bertahan di Ducati

Jack Miller dan Casey Stoner

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku bakal kecewa jika Andrea Dovizioso tak bertahan di Ducati. Namun jika itu benar-benar terjadi, Miller pun memilih Casey Stoner sebagai tandemnya.

Negosiasi kontrak antara Ducati Corse dan Andrea Dovizioso memang tengah berjalan sangat alot sampai dihentikan sementara.

Sedangkan Jack Miller yang telah dipastikan membela Ducati musim depan, masih belum mendapatkan tandem. Uniknya, jika Dovizioso tak bertahan, Miller memilih Casey Stoner sebagai tandemnya.

Miller sendiri mengaku ingin Dovizioso yang jadi tandemnya. Sebab Dovi telah membela Ducati sejak 2013, dan telah mengenal Ducati secara penuh. Selain itu, ia juga berpengalaman dan rival terkuat Marc Marquez pada tiga musim terakhir.

"Hubungan saya dengan Dovi sangat baik sejak lama. Ia orang baik. Saya sering berlatih (motocross) dengannya di Amerika Serikat, dan sekali di Italia. Ia benar-benar orang yang baik, tak ada yang membuatnya tertekan.”

“Kami pernah berkunjung ke rumah Cal (Crutchlow) dan ia terbukti orang yang menyenangkan," tutu Miller kepada Australian Motorcycle News seperti yang dikutip Todo Circuito.

"Jika ia menjadi tandem saya, maka saya akan sangat senang. Tapi jika tidak, maka saya tentu akan kecewa, karena bakal bagus jika seorang rider seperti dia ada di tim saya. Tapi saya yakin manajemen Ducati punya rencana yang baik, mereka tahu apa yang mereka lakukan," tandasnya.

Namun, dalam wawancaranya dengan Vanessa Guerra di program 'Inside Pass' di kanal YouTube Red Bull Motorsports. Miller mengaku berharap bisa bertandem dengan Stoner, dua kali juara dunia MotoGP yang pensiun dini pada 2012 dalam usia 27 tahun.

Dalam wawancara itu, ada salah satu pertanyaan penggemar yang ditujukan kepada Miller, "Siapa rider yang kauinginkan untuk jadi rekan setim pada 2021?".

Miller pun menjawab, "Mungkin Casey."

Meski begitu, Guerra menyatakan, "Bukankah bakal sulit meraih gelar dunia jika kau berbagi tim dengan Casey?"

Miller pun dengan santai menjawab, "Ya, saya tahu bakal sulit meraih gelar dunia jika bertandem dengannya, tapi Anda memang harus balapan melawan orang-orang terbaik, bukan?"

Stoner sendiri tercatat satu-satunya rider yang mampu mempersembahkan gelar dunia MotoGP kepada Ducati, yakni pada 2007. Namun pebalap asal Australia ini memilih pensiun pada akhir musim 2012 ketika ia membela tim Repsol Honda.

Artikel Tag: Jack Miller, Casey Stoner, Ducati, Andrea Dovizioso

1636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini