Meski Tampil Buruk di GP Teruel, Vinales Bahagia Bisa Kalahkan Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Okt 2020, 17:15 WIB
Maverick Vinales tetap bahagia usai GP Teruel

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Meskipun gagal tampil memuaskan dan pesimis soal gelar juara, Maverick Vinales mengaku sudah merasa bahagia usai finis di depan Fabio Quartararo dalam balapan MotoGP Teruel 2020.

Vinales kembali meraih hasil yang jauh dari harapan kala melakoni balapan di MotoGP Teruel. Mengawali balapan dari urutan keempat, Vinales perlahan justru mengalami penurunan performa.

Rider berjuluk The Top Gun itu pun hanya bisa menuntaskan balapan kedua di Sirkuit Motorland Aragon dengan menempati urutan ketujuh.

Maverick Vinales sendiri tak memungkiri rasa kecewa atas hasil pada sesi balapan MotoGP Teruel yang membuat langkahnya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara kian berat.

Nada pesimistis terlontar dari mulut Vinales lantaran performa inkonsisten yang membuatnya menorehkan hasil kurang optimal dalam beberapa balapan terakhir.

Selain inkonsisten, rider asal Spanyol itu merasa gelar juara dunia musim ini kian sulit direngkuh setelah dia juga merasa sudah kehilangan sentuhan dengan motor YZR-M1.

"Saya tidak peduli jika saya finis di urutan kedua atau keenam, tujuannya adalah merebut gelar juara dunia," ujar Vinales sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

"Namun dengan hasil inkonsisten dan saya yang kini kehilangan sensasi dengan motor akan sangat sulit memenangi gelar juara dunia, sangat sangat sulit," tandasnya.

Kendati demikian, Vinales mengaku masih cukup gembira sebab ia bisa finis di depan Fabio Quartararo yang finis di urutan kedelapan.

"Saya tidak bahagia, namun saya bahagia finis di depan Fabio Quartararo, saya bisa mendapatkan satu poin lebih banyak darinya. Sekarang tujuan saya adalah saya ingin menjadi pembalap Yamaha terbaik pada musim 2020, dan hal itu masih mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP Teruel

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini