Meski Tak Masuk Tim Pabrikan, Zarco Bertekad Tetap Bertahan di Ducati Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Apr 2020, 07:45 WIB
Meski Tak Masuk Tim Pabrikan, Zarco Bertekad Tetap Bertahan di Ducati Musim Depan

Johann Zarco, membela tim Reale Avintia.

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku ingin sekali tetap bertahan di bawah naungan Ducati Corse di MotoGP 2021 mendatang. Akan tetapi, pebalap Reale Avintia Racing juga tak memungkiri bakal mempertimbangkan lagi jika ada tawaran dari tim lainnya.

Perjalanan Zarco di ajang balap MotoGP mengalami masa tersulit saat bergabung bersama KTM di musim lalu. Usai putus di tengah jalan dengan tim asal Austria tersebut, Zarco lantas mencoba peruntungan dengan membela Honda selama tiga seri meskipun kembali mengalami kegagalan.

Zarco pun akhirnya mendapat tempat di Avintia-Ducati musim ini. Bukan hanya itu, rider asal Prancis itu juga dipastikan dapat motor Desmosedici GP19 dan dukungan penuh dari teknisi langsung dari markas Ducati.

Berkat kepercayaan yang diberikan Ducati, Zarco pun optimistis bisa bangkit dari keterpurukan. Meski tak mendapatkan motor spek pabrikan, GP19 punya potensi membantunya bertarung di papan atas. Ia pun berani menargetkan membela tim pabrikan Ducati pada 2021.

Namun harapan mantan rider tim satelit Yamaha tersebut harus tertunda akibat musim MotoGP yang tak kunjung dimulai akibat pandemi virus corona.

"Saya masih belum terlalu banyak memikirkan ini semua. Kami masih belum tahu apa yang akan terjadi setelah awal musim ini ditunda. Entah, apakah saya punya waktu untuk membuktikan potensi, atau apakah bakal sulit bagi saya untuk dapat gambaran soal musim 2021," ungkap Rookie of the Year MotoGP 2016 tersebut.

Zarco pun mengutarakan niatnya untuk tetap bertahan di bawah naungan Ducati di musim depan.

"Saat ini saya belum membicarakan 2021 dengan siapa pun. Tujuan saya adalah bertahan di Ducati jika mereka menawarkan proyek yang bisa mendukung saya tampil baik. Meski begitu, saya juga takkan menutup pintu untuk tawan lain," imbuh sang juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini.

"Saya menaruh kepercayaan pada Ducati, dan punya hasrat untuk tampil baik. Saya punya mentalitas yang kuat dan kondisi fisik yang seimbang. Jadi saya rasa Ducati bisa memberi saya waktu," pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia, Ducati

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini