Meski F1 2019 Jadi Musim Terbaiknya, Bottas Masih Merasa Kecewa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Feb 2020, 22:15 WIB
Meski F1 2019 Jadi Musim Terbaiknya, Bottas Masih Merasa Kecewa

Valtteri Bottas, Mercedes.

Berita F1: Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, memiliki harapan jelang bergulirnya kompetisi Formula 1 musim depan. Ia berharap perjalanannya di F1 2020 bisa lebih mulus dari tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun Bottas mampu tampil lebih baik musim lalu, namun raihannya di F1 2019 lalu kurang memuaskan dibandingkan saat debutnya bersama Mercedes.

Pada musim 2017 lalu, Bottas tercatat mampu menduduki urutan ketiga dalam klasemen akhir pebalap. Sementara pada 2018, ia finis di peringkat kelima dalam klasemen keseluruhan hasil pebalap F1.

Kemudian pada 2019, Bottas sukses merebut predikat sebagai runner-up di F1 setelah mengoleksi 326 poin, ini merupakan raihan poin terbanyaknya di sepanjang kariernya di Formula 1.

Bottas awalnya mampu tampil apik di awal musim, akan tetapi penampilannya yang kurang konsisten membuatnya tak mampu menyaingi rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang mampu meraih gelar juara dunia.

Hal inilah yang membuatnya kurang puas dengan hasil tersebut dan berharap bisa menuai hasil yang jauh lebih manis pada musim depan.

“Tujuan saya selalu mencoba untuk melangkah lebih jauh ke depan dengan performa yang saya miliki. Bila dibandingkan dengan 2017, saya merasa 2019 ini cukup kecewa karena seperti melangkah mundur,” ungkap Bottas seperti dilansir dari Motorsport.

“Ketika saya melihat musim ini, tepatnya saat Hamilton mengamankan gelar juara, saya merasa kecewa. Karena saya tahu harus mengulanginya lagi. Saya merasa seperti telah gagal mencapai apa yang menjadi tujuan saya,” tukasnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1 2019

2485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini