Max Biaggi Favoritkan Dovizioso Sebagai Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Sep 2020, 19:55 WIB
Max Biaggi, Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Max Biaggi, memberikan komentarnya soal siapa rider kandidat terkuat yang bisa keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

Ketidakhadiran Marc Marquez membuat balapa musim ini berjalan tak seperti biasanya. Musim ini, dipastikan akan ada nama rider baru yang akan memenangkan gelar juara MotoGP.

Namun meskipun sudah separuh musim berjalan, pemenangnya masih sangat sulit diprediksi karena persaingan yang sangat kompetitif. Sudah ada empat nama yang berpeluang menjadi juara pada tahun ini jika ditinjau dari klasemen.

Empat rider tersebut antara lain Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Joan Mir. Kempat rider tersebut saat ini sudah mengumpulkan 80 poin daripada peserta MotoGP musim ini.

Sementara Dovizioso masih menjadi pemimpin klasemen dengan 84 poin, lalu diikuti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang memiliki 83 poin. Sedangkan Joan Mir bercokol diposisi keempat dengan mengoleksi 80 poin.

Ketatnya persaingan musim ini pun turut mendapat tanggapan dari legenda MotoGP Max Biaggi. Mantan rider asal Italia ini ternyata lebih menjagokan kompatriotnya, yakni Andrea Dovizioso.

"Secara romantis, alangkah lebih baiknya jika Andrea Dovizioso menjadi juara setelah 3 kali sebagai runner-up musim lalu," tutur Max Biaggi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Namun, Dovizioso tidak kekurangan pesaing lainnya seperti Fabio Quartararo, yang punya selisih satu poin darinya. Pebalap Perancis itu layak diperhatikan, dia tidak bercanda. Sangat menyenangkan melihat para pesaingnya. Saya juga berbicara tentang dia, Vinales, Bagnaia, dan Mir. Selanjutnya, ada Franco Morbidelli juga" tandasnya.

Artikel Tag: Max Biaggi, Andrea Dovizioso

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini