Maverick Vinales Sudah Prediksi Akan Kesulitan di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Mei 2024, 06:48 WIB
Maverick Vinales sudah tahu akan kewalahan di GP Prancis.

Maverick Vinales sudah prediksi akan alami kesulitan di Le Mans. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales sudah memprediksi bahwa dirinya akan kesulitan tampil kompetitif pada pagelaran MotoGP Prancis kemarin. Ia tahu bahwa RS-GP milik Aprilia tidak akan cocok dengan Sirkuit Le Mans.

Pada balapan yang berlangsung di trek populer tersebut, Maverick Vinales memang sudah kesulitan sejak sesi latihan bebas. Memasuki balapan utama, Vinales juga kewalahan untuk bisa merangsek ke persaingan papan atas. Namun melalui usaha kerasnya dan bantuan dari sejumlah pebalap yang crash, Vinales akhirnya finish kelima secara keseluruhan. Hasil ini membuatnya bisa bernafas cukup lega karena tahu bahwa Le Mans akan jadi akhir pekan yang sulit.

"Saya pikir kami akan tampil bagus, tapi orang-orang menjelaskan kepada saya bahwa akhir pekan di Prancis belum tentu ideal untuk motor kami. Mereka benar. Saya mematikan alat starter dan ingin mengerem, namun motor bergetar sangat keras sehingga saya tidak dapat mempertahankannya di jalur," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Masalah terbesar saya adalah kurangnya cengkeraman saat mengerem. Hal ini membuat sulit untuk mengimbangi kecepatan di depan. Apalagi menjelang akhir, ban belakang semakin panas. Pada titik ini motor juga mulai bergetar dan semakin sulit dikendalikan," tukasnya sekali lagi.

Dengan hasil tidak optimal itu, Vinales hanya bisa bersyukur karena tidak terjatuh. Ia berharap bisa segera bangkit pada seri selanjutnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sudah-prediksi-akan-kesulitan-di-le-mans
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini