Maverick Vinales Ingin Kalahkan Rekor Rossi dan Lorenzo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Apr 2024, 21:26 WIB
Maverick Vinales Ingin Kalahkan Rekor Rossi dan Lorenzo

Maverick Vinales Ingin Kalahkan Rekor Rossi dan Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kemenangan MotoGP untuk tiga pabrikan berbeda: Ini adalah prestasi yang tidak dapat dicapai oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tetapi Maverick Vinales dapat mencapainya hari ini di MotoGP Amerika.

Vinales dari Aprilia telah memenangkan balapan sprint berturut-turut di Portimao dan di Sirkuit Amerika. Namun buku rekor tersebut membutuhkan kemenangan di grand prix sebelum mengukuhkannya sebagai pebalap pertama yang meraih kemenangan di MotoGP bersama tiga pabrikan. Setelah penampilan panas pada hari Jumat dan Sabtu di Texas, Vinales akan memulai grand prix hari Minggu dari posisi terdepan dan sebagai favorit untuk menang.

Vinales, pemenang grand prix Suzuki (1) dan Yamaha (8), sedang mengejar kemenangan pertama Aprilia sejak bergabung dengan pabrikan Italia itu pada pertengahan 2021.

“Merupakan mimpi untuk menjadi yang pertama menang bersama tiga pabrikan [MotoGP],” kata Maverick Vinales saat pindah ke pabrik Noale.

Pebalap Spanyol itu sangat dekat, memimpin balapan dan menjadi runner-up empat kali di RS-GP, termasuk Portimao (+0,687 detik), Catalunya (+0,377 detik dari rekan setimnya Aleix Espargaro) dan terakhir Indonesia (+0,306 detik) musim lalu. Pengejaran untuk menjadi pebalap pertama yang mengklaim tiga kemenangan berbeda di ‘MotoGP’ (sejak 2002) berlanjut pada tahun 2024, karena Alex Rins juga memenuhi syarat.

Setelah lima kemenangan untuk Suzuki, Rins menambahkan kemenangan Honda di COTA musim lalu selama satu-satunya tahun yang diganggu cedera di LCR. Pembalap asal Spanyol itu kini kembali berstatus pabrikan pada 2024 lewat tempat di tim Monster Yamaha. M1 tidak memenangkan satu balapan pun musim lalu, begitu pula Honda RC213V pada tahun sebelum Rins hadir.

Artikel Tag: MotoGP Amerika, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-ingin-kalahkan-rekor-rossi-dan-lorenzo
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini