Marquez: Pedro Acosta Akan Membentuk Era Baru di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Nov 2023, 11:20 WIB
Pedro Acosta

Pedro Acosta

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez begitu terpesona dengan prestasi gemilang rider Moto2, Pedro Acosta, sehingga meyakini kompariotnya bakal menjadi sosok hebat di MotoGP.

Pedro Acosta baru saja membuat publik berdecak kagum usai mengklaim gelar juara Moto2 2023 dalam akhir pekan balap di Malaysia. Dengan sisa dua seri lagi, tidak ada satupun rivalnya yang mampu melewati raihan poin sang rider di klasemen pebalap.

Titel juara tahun ini menjadi yang kedua dalam karier Acosta usai mendapatkan gelar juara Moto3 pada 2021. Bahkan ia juga menyandang titel Rookie of The Year Moto3 2021 dan Moto2 2022.

Berkat prestasi-prestasi itulah dirinya diboyong oleh KTM ke kejuaraan MotoGP. Acosta bakal debut di kelas utama bersama GasGas Tech3 sebagai rekan anyar Augusto Fernandez.

Kehebatan pemuda berumur 19 tahun itu menjadi sorotan banyak orang, termasuk Marc Marquez.

“Saya menulis dalam tweet di Grand Prix Moto3 pertamanya bahwa saya sangat memikirkan Pedro. Saat itu saya sedang duduk terluka di sofa di rumah dan sempat menonton TV. Saya tidak ingat kata-kata apa yang saya pilih, tapi meski begitu jelas bagi saya bahwa Pedro bagus, sangat bagus,” ungkap Marquez disadur dari Speedweek.

The Baby Alien lantas meyakini Pedro Acosta akan merajai MotoGP suatu hari nanti. Bahkan, kompariotnya berpotensi membentuk sebuah era tersendiri di ajang kelas premier.

“Sejak saat itu, Pedro telah menunjukkan kemampuannya berkali-kali, dan angka-angka tersebut membuktikannya. Anda dapat mengumpulkan poin dengan cara yang sangat berbeda, misalnya melalui kesuksesan individu, seperti yang terjadi berulang kali. Namun jika seseorang selalu menang dan selalu mencetak poin bila memungkinkan, jika seseorang tidak membuang waktu dan selalu mengerahkan tenaga penuh, maka hasil seperti itu akan terjadi,” tutur Marquez.

“Pedro akan banyak menjadi perbincangan di kelas MotoGP. Menurut pendapat saya, dia bisa dan akan membentuk sebuah era di kelas utama,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pedro Acosta, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-pedro-acosta-akan-membentuk-era-baru-di-motogp
3302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini