Marco Bezzecchi Tak Menyangka Bisa Rebut Pole Position di Buriram

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Okt 2022, 23:25 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi senang bukan main ketika mengetahui dirinya berhasil mengamankan posisi start terdepan di MotoGP Thailand usai tampil luar biasa di kualifikasi.

Marco Bezzecchi mampu menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand yang berlangsung Sabtu (1/10). Murid Valentino Rossi tersebut menyelesaikan sesinya dengan catatan waktu terbaik 1 menit 29,671 detik.

Ia sukses mengasapi sesama pengguna Ducati Desmosedici GP, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Bezzecchi terkejut saat pertama kali mengetahui dirinya menempi urutan teratas di kualifikasi. Sebab ia mengaku hanya berusaha mengerahkan kemampuan terbaik tanpa memikirkan catatan waktu para rivalnya.

“Yah, saya tidak tahu karena sejujurnya saya hanya punya ban belakang baru, jadi di menit-menit terakhir sesi saya berpikir 'Oke, saya harus pergi, jangan khawatir tentang yang lain dan coba menyerang sebaik mungkin,” ucap Bezzecchi dikutip dari Paddock GP.

Pemuda berusia 23 tahun tersebut juga sangat bangga karena berhasil merengkuh pole position pertamanya di MotoGP. Meski begitu Marco Bezzecchi enggan terlalu percaya diri dan tetap fokus menghadapi balapan utama MotoGP Thailand yang dilaksanakan Minggu (2/10).

“Saya tidak tahu bahwa saya berada di posisi terdepan karena saya tidak dapat melihat layar karena matahari. Jadi itu luar biasa, sangat emosional,” ujar rekan setim Luca Marini itu.

“Saya sangat bangga mendapatkan pole position pertama saya, tapi yang penting besok jadi kami harus tetap fokus,” tegasnya.

Wajar saja jika Bezzecchi senang bukan main atas pencapaiannya di Buriram. Itu disebabkan karena sang rider juga berhasil mematahkan rekor milik Fabio Quartararo yang sebelumnya menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2019.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, VR46, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-tak-menyangka-bisa-rebut-pole-position-di-buriram
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini