Marco Bezzecchi Resmi Jadi Pebalap VR46 di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Nov 2021, 23:35 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pihak VR46 akhirnya mengkonfirmasi bahwa rider Moto2, Marco Bezzecchi bakal tampil di kejuaraan MotoGP 2022 dengan menjadi rekan setim Luca Marini.

Rumor soal Marco Bezzecchi yang bakal dipromosikan ke MotoGP telah berhembus kencang dalam beberapa bulan terakhir. Namun belum ada pengumuman resmi mengenai hal tersebut lantaran menunggu finalisasi kesepakatan antara VR46 dan Aramco.

Akhir bulan lalu, manager Sky Racing Team VR46, Pablo Nieto, membeberkan bahwa pihaknya terus berdiskusi dengan perusahaan minyak nasional asal Arab Saudi itu. Yang menjadi masalah, prosesnya saat ini berjalan sangat lambat.

“Seperti yang Anda tahu, kami telah membuat kesepakatan di masa lalu dengan Aramco,” kata Nieto dilansir dari Motorsport.com.

“Segalanya berjalan dengan sangat, sangat lambat, tapi kami berada di jalur yang tepat. Ini yang terpenting. Kami harus tetap bekerja dan pada saat ini satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Anda adalah kami sedang berusaha untuk mencapai kesepakatan,” imbuhnya.

“Kami mengalami beberapa penundaan, tetapi kami sedang dalam perjalanan menuju ke arah sana dan kami masih bekerja keras,” ia melanjutkan.

Sembari menunggu kontrak final, Nieto mengonfirmasi bawha Bezzecchi bakal mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pekan depan.

Pada awalnya, beredar kabar bahwa rider asal Itali itu akan membela RNF Yamaha. Tetapi, ia kemudian memilih untuk memperkuat tim VR46.

“Sekarang kami di sini di GP (Valencia) ini. Minggu depan, kami akan menjalani tes untuk MotoGP dan seperti semua orang tahu, kami akan melakukan tes dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi,” tutur Nieto.

“Ya, kami harus melakukannya karena minggu depan kami akan pergi ke Jerez dan semua orang tahu, Marco akan menjadi rekan setim Luca,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-resmi-jadi-pebalap-vr46-di-motogp-2022
1635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini