Marc Marquez Telah Sukses Jalani Operasi untuk Sembuhkan Lengan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Des 2023, 11:07 WIB
Marc Marquez Telah Sukses Jalani Operasi untuk Sembuhkan Lengan

Marc Marquez Telah Sukses Jalani Operasi untuk Sembuhkan Lengan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tidak menyia-nyiakan peluang menjelang musim MotoGP 2024. Pebalap Gresini mengungkapkan telah menjalani operasi untuk sembuhkan lengan.

Hanya sehari setelah debutnya yang mengesankan di Gresini Ducati pada tes Valencia, juara dunia delapan kali itu menjalani operasi di lengan kanannya.

'Sindrom kompartemen', yang lebih dikenal dengan pompa lengan, menyebabkan nyeri dan mati rasa di lengan bawah karena kurangnya aliran darah. Sebagian besar pebalap MotoGP telah menjalani operasi setidaknya satu kali untuk mengatasi masalah tersebut, namun Marquez belum diketahui mengalami masalah tersebut sampai sekarang:

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom Compartment di lengan kanan saya," katanya.

"Kami memecahkan masalah pagi ini dengan Dr. Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024!" Marquez, yang menjadi tercepat keempat pada tes Valencia, akan kembali mengendarai Desmosedici GP23 saat tes pramusim dimulai di Sepang pada bulan Februari. Marc Marquez sebelumnya menjalani empat putaran operasi pada lengan kanan atasnya, akibat komplikasi patah tulang pada Grand Prix Spanyol 2020. Marquez menyelesaikan tes satu hari tercepat keempat dan memimpin catatan waktu menjelang jam terakhir sesi. Hanya diungguli oleh Maverick Vinales, Brad Binder, dan Bezzecchi, Marquez mengirimkan pesan tegas kepada para rivalnya, termasuk sesama pebalap Ducati yang berharap bisa menjadi pesaing serius di tahun 2024. ​Orang-orang seperti Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi tidak segan-segan menyikapi debut mengesankan Marquez di Ducati pada tes MotoGP di Valencia.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-telah-sukses-jalani-operasi-untuk-sembuhkan-lengan
13602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini