Marc Marquez Senang Bisa Perkuat Tim Ducati Lenovo

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Jun 2024, 18:48 WIB
Marc Marquez Senang Bisa Perkuat Tim Ducati Lenovo

Marc Marquez Senang Bisa Perkuat Tim Ducati Lenovo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mungkin telah berbicara tentang memiliki 'tiga opsi' untuk masa depan MotoGP-nya. Tetapi bintang Spanyol itu mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati setelah 'kontak pertamanya dengan Desmosedici' pada tes Valencia November lalu.

Kesepakatan juara dunia delapan kali itu untuk mendampingi Francesco Bagnaia untuk musim 2025 dan 2026 secara resmi dikonfirmasi pada (Rabu) pagi ini. “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan.

Pada dasarnya, sejak pertama kali bersentuhan dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik,” kata Marc Marquez.

“Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini di tahun 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya."

Setelah menderita cedera lengan, diplopia, dan mesin yang tidak kompetitif selama tahun-tahun terakhirnya di Honda, Marquez keluar dari kesepakatan besar-besaran dengan HRC untuk bergabung dengan tim satelit Gresini Ducati bersama saudaranya Alex musim ini. Marquez pertama kali merasakan Ducati pada tes Valencia, meraih podium Sprint di ronde kedua (Portimao), sempat memimpin balapan di ronde 3 (COTA) sebelum melawan Bagnaia 'bar-to-'bar untuk meraih kemenangan di ronde 4 ( Jerez).

Meskipun kekeringan kemenangannya masih berlanjut hingga kemenangan terakhir Honda di Misano 2021, Marquez kini telah meraih tiga podium grand prix dan secara konsisten bertarung melawan pabrikan GP24 di GP23 lamanya. Penampilan seperti itu membuat Ducati mengorbankan pemimpin gelar Jorge Martin untuk mengontrak Marquez. Martin, yang tampak difavoritkan untuk kursi pabrikan Ducati menuju Mugello, menandatangani kontrak dengan Aprilia pada hari Senin. Penyelesaian cepat kesepakatan Marquez-Ducati menggarisbawahi bahwa meskipun masalah sponsor pribadi, seperti Red Bull/Monster, perlu diselesaikan, hal tersebut bukanlah hambatan serius bagi kepindahan #93.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing yang telah membukakan pintu tim mereka kepada saya di saat sulit dalam karier saya. Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan segalanya di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Ducati Lenovo, MotoGP 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-senang-bisa-perkuat-tim-ducati-lenovo
1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini