Marc Marquez Sarankan Liberty Media Harus Targetkan Generasi Muda

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 19:50 WIB
Marc Marquez Sarankan Liberty Media Harus Targetkan Generasi Muda

Marc Marquez Sarankan Liberty Media Harus Targetkan Generasi Muda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez mengatakan Liberty Media harus targetkan generasi muda untuk mengembangkan seri ini.

Liberty Media mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka telah mengakuisisi 86% saham Dorna Sports dalam kesepakatan blockbuster senilai €4,2 juta, yang diharapkan dapat diselesaikan pada akhir tahun 2024.

Meskipun raksasa media Amerika tersebut belum membahas rencana apa yang mereka miliki untuk meningkatkan popularitas MotoGP, kemungkinan besar upaya mereka dengan Formula 1 akan menjadi cetak birunya.

Berbicara menjelang Grand Prix Amerika akhir pekan ini – pasar utama untuk MotoGP – Pebalap Gresini Ducati, Marquez, sangat antusias dengan pengambilalihan Liberty mengingat apa yang telah dilakukannya dengan F1.

“Tentu saja saya senang dengan kabar itu karena apa yang mereka lakukan di Formula 1 sangat besar dan perbedaannya sangat besar,” ujar Marc Marquez

“Jadi, mereka spesialis tentu saja, tapi targetnya adalah untuk menarik generasi muda, untuk menciptakan nama-nama besar di sini di MotoGP seperti dulu ketika ada Valentino [Rossi], [Dani] Pedrosa, [Jorge] Lorenzo, [Casey] Stoner – semua nama besar yang menarik perhatian lebih banyak orang."

“Ini akan menjadi masalah investasi, investasi di MotoGP, dan investasi dalam mengembangkan balapan. Semua hal ini akan terjadi di masa depan," tambahnya.

Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia yakin Liberty memiliki “ide bagus” untuk masa depan MotoGP. “Sangat sulit untuk mengatakan apa yang bisa mereka tingkatkan. Ini sudah menjadi pertunjukan yang sangat bagus, tapi harus lebih populer," katanya.

“Satu hal yang membuat perbedaan besar adalah Formula 1 dibuat dengan mobil dan pabrikan mobil lebih besar dari pabrikan sepeda. Tetapi saya pikir media Liberty mempunyai ide-ide hebat untuk memperbaiki situasi kami dan itu sangat bagus."

“Ini akan meningkat karena mereka tahu apa yang harus dilakukan, mereka meningkatkan Formula 1 ke puncak maksimal yang pernah kita lihat. Ini akan menjadi peluang besar untuk MotoGP.”

Artikel Tag: Liberty Media, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sarankan-liberty-media-harus-targetkan-generasi-muda
1979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini