Marc Marquez Membandingkan Keputusannya dengan Quartararo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Apr 2024, 22:23 WIB
Marc Marquez Membandingkan Keputusannya dengan Quartararo

Marc Marquez Membandingkan Keputusannya dengan Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez membandingkan keputusannya keluar dari Honda dengan Fabio Quartararo yang bertahan bersama Yamaha.

Marquez meninggalkan kontrak pebalap terbesar di MotoGP tahun lalu untuk bergabung dengan Gresini Ducati, demi motor yang lebih baik yang akan memberinya kesempatan di kejuaraan lain.

Quartararo, meski mendapat tawaran dari Aprilia, memilih untuk tetap bersama Yamaha yang sedang kesulitan setelah menandatangani kesepakatan yang menjadikannya pebalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP.

“Kami berada di titik berbeda dalam karier olahraga kami, dia punya lebih banyak waktu, saya punya lebih sedikit,” kata Marc Marquez kepada DAZN.

“Saya berada pada momen yang lebih kritis, di mana saya membutuhkan perubahan itu dan melihat diri saya kembali kompetitif. Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Yamaha dan proyeknya akan terus berjalan.”

Marquez berusia 31 tahun dengan riwayat cedera terik di belakangnya. Ia mengincar gelar ketujuh MotoGP setelah keluar dari Honda. Sebaliknya, Quartararo masih berusia 24 tahun. Keyakinannya pada proyek jangka panjang Yamaha adalah memenangkan kejuaraan kedua, setelah kejayaannya di tahun 2021.

Kedua pabrikan Jepang ini mendapatkan keuntungan dari konsesi tahun ini untuk memulihkan kondisi buruk mereka ketika mereka terpuruk dalam jaringan listrik. Sementara Honda harus membangun kembali tim tanpa bintang Marquez, Yamaha sekarang dapat membuat rencana ke depan dengan mengamankan Quartararo setidaknya untuk dua tahun lagi. Quartararo telah mengisyaratkan perubahan besar yang akan terjadi di masa depan Yamaha.

“Sulit untuk memberikan opini dari luar, karena [dia] tahu persis apa yang mereka janjikan kepadanya. Logikanya Yamaha sedang mengerjakan sebuah proyek, mereka merekrut orang-orang dan mereka akan meyakinkannya di sana. Meskipun gaji juga merupakan sesuatu yang kurang lebih penting.”

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-membandingkan-keputusannya-dengan-quartararo
3697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini