Marc Marquez Lewatkan Balapan MotoGP Amerika Serikat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Apr 2023, 23:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Repsol Honda baru saja mengabarkan bahwa Marc Marquez tidak akan turun di MotoGP Amerika Serikat karena cedera pada telapak tangannya belum sembuh total.

Marc Marquez telah dipastikan tidak akan mengaspal di MotoGP Amerika Serikat. Ia masih perlu menjalani pemulihan pasca cedera di telapak tangannya akibat kecelakaan di MotoGP. Absennya sang rider membuat dirinya semakin mustahil menjuarai MotoGP 2023.

“Menyusul pemindaian CAT terakhir, Marc Marquez dan tim medisnya, yang dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de Ona, di Ruber Internacional Hospital di Madrid telah memastikan metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan,” tulis pernyataan yang dirilis oleh Repsol Honda.

“Setelah bekerja sama erat dengan Tim Repsol Honda dan HRC, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera sembuh total dan menghindari risiko yang tidak perlu. Marquez akan terus menjalani program rehabilitasinya di rumah agar bisa kembali fit secepat mungkin.”

Seperti yang sudah diberitakan, The Baby Alien menderita cedera setelah menyeruduk Miguel Oliveira di Portimao. Akibat kejadian ini keduanya mundur dari perlombaan.

Dokter yang memeriksa Marquez menemukan adanya keretakan tulang pada jari jempol tangan kanan sang pebalap. Ia pun harus menjalani operasi demi mempercepat penyembuhan.

Operasi berjalan dengan lancar dan pria asal Spanyol itu saat ini sedang dalam tahap pemulihan. Selagi pemulihan, Marquez melewatkan perlombaan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan Sirkuit COTA.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp 2023, MotoGP Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-lewatkan-balapan-motogp-amerika-serikat
18194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini