Marc Marquez Diprediksi Bakal Lewatkan Lima Race Awal MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Des 2021, 23:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez diprediksi bakal melewatkan lima race awal MotoGP 2022 karena kondisi fisiknya tak kunjung membaik pasca kecelakaan saat berlatih dengan motocross.

Marc Marquez menutup kejuaraan MotoGP 2021 dengan hasil yang prematur. Ia melewati dua balapan terakhir musim ini, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia, karena mengalami cedera usai berlatih dengan motocross.

Rider asal Spanyol itu kemudian divonis mengalami gegar otak ringan dan gangguan penglihatan ganda (diplopia). Penglihatan ganda yang diderita Marquez merupakan penyakit yang kambuh sejak 2011 lalu ketika ia mengalami crash di Sirkuit Sepang saat dirinya masih turun di kejuaraan Moto2.

Berdasarkan pemerikasaan dokter, masalah penglihatan yang diderita Marc Marquez diperkirakan baru akan membaik dalam waktu empat sampai lima bulan kedepan. Artinya, rider berjuluk The Baby Alien itu bakal melewatkan empat atau lima race awal MotoGP 2022.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez hari ini (8 Desember 2021) setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa pengendara mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblique superior kanan,” jelas Dokter Sánchez Dalmau, dilansir dari MCN.

"Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada 2011,” lanjutnya.

Meski rider Repsol Honda itu absen dari beberapa balapan di MotoGP 2021, ia mampu memenangkan tiga perlombaan di Sachsenring, COTA dan Misano. Jadi, terdapat kemungkinan bahwa Marquez bakal kembali menunjukkan penampilan solid di MotoGP 2022 sekalipun tak mengikuti empat atau lima gelaran awal.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-diprediksi-bakal-lewatkan-lima-race-awal-motogp-2022
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini