Marc Marquez Contek Gaya Bagnaia untuk Bendung Quartararo

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Okt 2021, 15:53 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez akhirnya berhasil meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2021. Pebalap andalan Repsol Honda itu mengaku mengadopsi gaya Francesco Bagnaia ketika berduel dengan Fabio Quartararo.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), start dari posisi ketiga, pebalap andalan Repsol Honda itu tancap gas untuk langsung merebut posisi terdepan hingga jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

"Saya seorang pebalap yang jika saya bisa melakukan lap time dalam latihan maka saya bisa mengulanginya dalam balapan. Memang benar terkadang Anda keluar dan terkadang perasaan itu tidak sama dan Anda lebih berjuang," katanya,

"Tapi kecepatan saya adalah yang saya tunjukkan pada latihan; 2m 4s tengah dengan ban baru, dan 4s tinggi dengan ban bekas. Kemudian, lima lap terakhir saya melambat karena jaraknya besar. Sensasinya luar biasa dan saya membalap seperti saat latihan.

Marc Marquez juga ditanya tentang konsistensi yang dia tunjukkan dengan ban dan kondisi fisiknya - COTA terkenal sebagai salah satu trek terberat di kedua aspek tersebut.

“Jika Fabio [Quartararo] mendorong, saya tahu titik-titik di mana saya bisa mengambil risiko lebih banyak, itu terutama tikungan dua, tiga dan empat, tapi membalap seperti ini saya bisa merasa nyaman," ujar pebalap berkebangsaan Spannyol itu.

“Juga di tikungan keempat, kemarin saya memeriksa videonya dan melihat Pecco [Bagnaia], jadi saya mencontek gayanya dan ini sangat membantu," sambungny, sebagaimana diberitakan Crash.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp, GP AS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-contek-gaya-bagnaia-untuk-bendung-quartararo
1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini