Marc Marquez Beberkan Penyebab Gagal Naik Podium

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Mar 2024, 11:59 WIB
Marc Marquez Beberkan Penyebab Gagal Naik Podium

Marc Marquez Beberkan Penyebab Gagal Naik Podium

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku berhenti berusaha naik podium di MotoGP Qatar karena kekhawatiran terhadap ban depannya.

Pada debut grand prix Ducati, Marquez mengamankan finis P4 (setelah P5) dalam sprint, setelah menekan Jorge Martin dari Pramac yang bertahan untuk finis ketiga. Marquez kemudian mengungkapkan bahwa dia berhenti mencoba menyalip Martin di tahap akhir untuk menghindari tabrakan.

“Dua lap terakhir saya menyerah karena melihat peluang terjatuh,” ujar Marc Marquez dikutip Motorsport.

“Dan peluang untuk meraih dua poin lagi, tiga poin lagi. Saya lebih memilih finis keempat dan menunggu selama dua minggu di Portimao.”

Marquez merinci performanya yang diakhiri dengan mengatur ban depannya hingga melewati garis finis.

“Kami menganalisis banyak hal bersama tim untuk mencoba mengatur awal, hari ini lebih baik,” katanya.

“Jadi ini sangat membantu balapan. Lalu saya bisa mengatur ban dengan baik. Masalahnya kemarin saya kesulitan dan hari ini sebagian besar pembalap mengatur bagian belakang, tapi saya lebih banyak mengatur bagian depan daripada belakang karena setiap tahun dengan motor lain [Honda] saya sedikit kesulitan dengan ban depan di sini. trek balap."

“Bagaimanapun, saya perlu meningkatkan gaya membalap saya di beberapa poin karena saya masih belum bisa membalap dengan baik. Tapi hari ini balapannya konstan dan solid."

“Saya melakukan serangan pada delapan lap terakhir, dan ketika saya melakukan serangan, itulah saat saya mulai mendorong lebih banyak dengan bagian depan dan menyelesaikan ban depan.”

Balapan putaran pertama Marquez dengan GP23 sebagian besar dipuji sebagai kesuksesan setelah finis di posisi kelima dan keempat di sprint dan grand prix. Kabar buruknya baginya, Francesco Bagnaia, sang juara bertahan, sudah memimpin klasemen setelah memenangi balapan pertama hari Minggu.

Dan penantang terdekat Bagnaia tahun lalu, Martin, memenangkan sprint untuk menandakan niatnya untuk melanjutkan pertarungan memperebutkan posisi teratas musim ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-beberkan-penyebab-gagal-naik-podium
6973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini