Marc Marquez Akui MotoGP Era Modern Sudah Minim Aksi Salip Menyalip

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mei 2022, 06:37 WIB
Marc Marquez sebut persaingan di era modern jadi minim manuver.

Marc Marquez klaim MotoGP era modern jadi minim aksi salip menyalip. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengeluhkan minimnya aksi salip menyalip di kompetisi MotoGP era modern saat ini. Para pebalap terlihat lebih berhati-hati ketika mengendarai kuda besi masing-masing.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, hal ini membawa dampak positif sekaligus negatif untuk peta persaingan di kelas premier. Dampak positifnya, semua tim kini memiliki kekuatan yang hampir merata untuk bisa bersaing di papan atas. Negatifnya, motor yang semakin berkembang itu membuat pebalap lebih berhati-hati dalam bermanuver. Jarang dari mereka yang tampil agresif ketika hendak menyalip lawan. Hal ini lantas membuat aksi salip menyalip menjadi sangat minim. Sisi menarik balapan menjadi berkurang dan tidak jarang fans jadi cepat bosan.

"Dengan motor-motor saat ini, pembalap harus sangat agresif bermanuver untuk melewati lawan. Dengan peranti-peranti seperti ini (misal ride height adjuster) hingga komponen aerodinamika, kini benar-benar sulit melewati lawan," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Publik tidak pernah menyadari saat Anda 0,5 detik lebih cepat atau lebih lambat daripada lawan. Mereka hanya ingin menyaksikan banyaknya overtaking. Masalahnya, jika pembalap di depan tidak membuat kesalahan, rasanya hampir mustahil bagi Anda untuk melewatinya," tukas pebalap yang bertandem dengan Pol Espargaro tersebut.

Marc Marquez sendiri merasakan bagaimana sulitnya menyalip rival-rival yang ada di depannya. Ia lebih memilih untuk bermain aman daripada memaksakan diri menyalip karena sangat beresiko jika lawan tidak membuat kesalahan.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-akui-motogp-era-modern-sudah-minim-aksi-salip-menyalip
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini