Mandalika Racing Team Resmi Jalin Kerja Sama dengan SAG Team di Moto2 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 15:50 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia, Dimas Ekky

Mandalika Racing Team Indonesia dalam acara perilisan team bersama Dimas Ekky

Berita MotoGP: Mandalika Racing Team meresmikan kerja sama bareng tim Spanyol, Stop and Go (SAG) Team untuk menjalani Moto2 2021. Informasi ini dirilis melalui unggahan di media sosial Instagram, Jumat (26/11).

Tim balap asal Indonesia, Mandalika Racing Team bakal menjalani musim pertamanya di ajang balap Moto2 mulai musim 2021. Malalui unggahan di akun @mandalikaracingteam, skuat ini mengumumkan bahwa mereka akan berkompetisi pada menjalin kerjasama dengan pihak SAG.

Dengan kerja sama tersebut, tim ini akan mempunyai nama baru yakni Pertamina Mandalika SAG Team. Meski begitu, dikutip dari GridOto, belum ada konfirmasi apakah nama itu bakal dipakai untuk keseluruhan tim atau hanya bagi skuat yang menaungi pebalap Indonesia saja.

Sebab, pembalap lainnya, Thomas Luthi, berada di bawah kontrak SAG Team. Sebelum menjalin kerja sama dengan Mandalika Racing Team, SAG Team merupakan mitra untuk perusahaan komunikasi Malaysia. Kolaborasi kedua tersebut bernama ONEXOX TKKR Sag Team. Sementara pebalap yang dibawa kubu negeri jiran ialah Kasma Daniel.

Dengan adanya perjanjian kerja sama baru yang menghasilkan Pertamina Mandalika SAG Team, terjawab sudah kenapa Kasma Daniel tidak menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (24/11) lalu. Dalam sesi tersebut, hanya Thomas Luthi yang turun ke lintasan dan menguji motornya.

Kini Indonesia pun punya tim sendiri di ajang balap dunia kasta kedua tersebut. Mandalika Racing Team bakal menurunkan pebalap asal Indonesia yakni, Dimas Ekky.

Artikel Tag: Mandalika Racing Team, Moto2, dimas ekky

5114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini